Hasil MotoGP Portugal 2023: Menang Balapan, Francesco Bagnaia Kangen Tunangannya
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Senin, 27 Maret 2023 04:57 WIB
Francesco Bagnaia dikejar Maverick Vinales di MotoGP Portugal 2023. (Foto: Ducati)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaFrancesco Bagnaia (Ducati Lenovo) berhasil menjadi pemenang MotoGP Portugal 2023, Minggu, 26 Maret. Bersaing ketat dengan Maverick Vinales (Aprilia Racing) yang berhasil amankan podium dua, kemudian Marco Bezzecchi (Mooney VR46 Racing) di posisi tiga.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Ducati Desmosedici GP23 tunggangan Francesco Bagnaia mampu konsisten mengembangkan kecepatan di lintasan lurus, menahan gempuran Aprilia RS besutan Maverick Vinales yang signifikan menempel dari awal lomba. Di garis finis hanya terpaut 0,687 detik. Sedangkan Marco Bezzecchi tertinggal di garis finis hingga 2,726 detik.

Sebanyak 25 lap di balapan MotoGP Portugal 2023, Francesco Bagnaia mampu menyelesaikan waktu 41:25.401 detik.

Francesco Bagnaia menang di MotoGP Portugal 2023. (Foto: Ducati)

Usai balapan, pembalap Italia dengan nomor motor #1 itu mengatakan sudah lama tidak balapan mempertahankan posisi terdepan. “Tidak terbiasa dengan balapan yang lama berada di depan terus. Tapi tentunya ini membuat saya senang,” kata dia.

Dirinya mengatakan melakukan pengetesan yang normal di pramusim. “Kita memulai seperti apa yang diinginkan dan juga tim inginkan. Senang dengan hasilnya dan berharap bisa dipertahankan terus begini,” yakin Bagnaia.

Namun ternyata dirinya sangat merindukan kekasihnya yang tak bisa hadir di MotoGP Portugal. “Saya kangen dengan tunangan saya, agar bisa merayakan bersama kemenangan ini. Tapi setidaknya kemenangan ini membuat senang, terima kasih kepada tim yang telah melakukan tugas luar biasa dan para mekanik yang telah melakukan tugas berat sepanjang pra musim,” ulasnya.

Sedangkan Maverick Vinales yang berhasil amankan podium posisi dua mengatakan sangat puas dengan hasil kerja keras tim sepanjang pekan balapan terbayarkan. Dirinya mengatakan saat balapan banyak kesempatan untuk melewati Francesco Bagnaia, tapi Ducati Desmosedici GP23 seperti punya tambahan tenaga.

“Pada akhirnya di sisa lap mencoba mengejar dengan pengereman lebih dekat, tapi ban belakang sudah terkikis habis dan pasrah. Setidaknya saya bisa mengucapkan terima kasih kepada tim yang telah menyiapkan semuanya berjalan sempurna,” senang Maverick Vinales.

Francesco Bagnaia (tengah), Marco Bezzecchi (Kiri), dan Maverick Vinales (kanan) naik podium kemenangan di MotoGP Portugal 2023, 26 Maret 2023. (Foto: MotoGP)

Adapun hasil ini terlalu dini untuk dirayakan karena ini masih awal balapan, dirinya masih terus melakukan pengembangan bersama tim terhadap motor baru Aprilia RS-GP. “Kita akan berusaha bersaing di barisan terdepan karena itu targetnya, dan itu terjadi di balapan ini,” jelas Maverick Vinales.

Sementara itu pemenang balapan yang finis posisi tiga di MotoGP Portugal 2023, Marco Bezzecchi mengatakan bahwa di Sprint Race saya melakukan kesalahan, tapi kali ini bisa dibalas dengan podium karena bisa melesatkan Ducati Desmosedici GP23 begitu cepat.

“Saya yakin bahwa start adalah hal utama dan bisa start bagus. Kemudian saya berusaha kencang ketika di belakang Maverick agar tidak tertinggal jauh. Tim sudah melakukan pekerjaan luar biasa, semoga bisa lanjut di Argentina,” yakin pembalap muda berusia 24 tahun ini.

Hasil MotoGP Portugal 2023. (Illustrasi: MotoGP)

Pilihan Editor: Francesco Bagnaia Juara MotoGP Portugal, Marc Marquez Jatuh

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi