Dapat Wildcard MotoGP Malaysia 2023, Alvaro Bautista Tak Pasang Target
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Kusnadi Chahyono
Jumat, 10 November 2023 08:59 WIB
Alvaro Bautista raih titel Juara WorldSBK 2023. (Foto: Ducati)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Juara Dunia World Superbike (WSBK) 2023 Alvaro Bautista dapat kesempatan sebagai wild card balapan di MotoGP Malaysia 2023 dari tim Aruba.it.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Bautista mengaku senang bisa kembali balapan di kelas paling bergengsi usai setelah terakhir di musim 2018. Pembalap Spanyol ini juga sangat bersemangat menuju pekan balap yang dimulai Jumat, 10 November 2023.

"Saya sangat semangat buat balapan di sini. Sepang adalah salah satu lintasan favorit saya dan saya rindu trek ini karena di WSBK tidak ada," kata Alvaro Bautista dikutip dari video yang diunggah MotoGP, Kamis, 9 November 2023.

Alvaro Bautista juga mengatakan sudah tidak sabar untuk mencoba format balap baru di MotoGP yang semakin kompetitif. Meski begitu, dirinya tidak mau menargetkan apapun dalam balapan kali ini.

Melalui rilis resmi Ducati, pembalap yang sudah dua kali Juara WorldSBK ini mengatakan, "Bisa berkesempatan lagi mengendarai Desmosedici GP setelah beberapa tahun absen, membuat saya merasa emosional."

Alvaro Bautista tes Ducati Desmosedici GP23. 21 Juni 2023. (Foto: Ducati)

"Meski catatan waktu beda sedikit, tapi posisinya sudah sangat jauh di bawah, saking ketatnya persaingan," Alvaro Bautista menambahkan.

Menurutnya, mampu finis saja itu sudah cukup. Apalagi pembalap bernomor 19 ini masih harus mencari kepercayaan diri di atas motor yang berbeda dari biasanya Ducati Panigale V4R.

"Saya targetnya adalah menemukan rasa percaya diri di atas motor, coba menikmati. Intinya berusaha untuk bersenang-senang dan melakukan yang terbaik," tutur Alvaro Bautista.

"Ini adalah bonus yang diberikan Ducati dan Aruba kepada saya atas hasil yang diperoleh di WorldSBK dan saya ingin memanfaatkannya sebaik mungkin," tegas pembalap yang menang 27 kali di musim WorldSBK 2023.

Sebagai informasi, MotoGP Malaysia 2023 akan digelar di Sirkuit Sepang, Malaysia, pada 10-12 November 2023.

Pilihan Editor: Tonton Debut Marc Marquez Tunggangi Ducati, Tiket Hanya Rp 160 Ribuan

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi