Massimo Meregalli Puas Pembalap Yamaha Kompetitif di MotoGP Malaysia 2023
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Selasa, 14 November 2023 17:30 WIB
Fabio Quartararo (#20) mampu bersaing dengan pembalap Ducati di MotoGP Malaysia 2023, Minggu, 12 November. (Foto: Yamaha)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaMassimo Meregalli selaku Team Director Monster Energy Yamaha MotoGP mengakui sangat senang dengan hasil MotoGP Malaysia 2023, Minggu, 12 November. Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli berhasil tembus sepuluh besar sesuai pengharapan dengan pengembangan motor.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Bahkan kecepatan motor Yamaha YZR-M1 masuk jajaran 10 motor tercepat mengelilingi sirkuit Sepang sepanjang 5.543 meter. Catatan waktu saat balap, Franco Morbidelli bukukan waktu 1:59,631 detik. Sedangkan Fabio Quartararo 1:59,850 detik. 

Hanya saja, kecepatan tertinggi motor Yamaha masih jauh tertinggal dari Ducati saat digeber Jorge Martin mencapai 333,3 kpj. Sementara Fabio Quartararo hanya bisa tembus terkencang 328,2 kpj dan Franco Morbidelli mencatatkan 327,2 kpj.

“Merupakan balapan yang sangat menuntut: 20 lap dalam kondisi panas seperti ini menyita banyak hal baik dari pembalap maupun ban,” ujar Massimo Meregalli. 

“Kami tahu ini akan sulit, tapi kami telah belajar sejak hari Sabtu, dan kami punya keyakinan bahwa bisa melakukannya dengan baik hari ini. Fabio memiliki awal yang jauh lebih baik, dan berkat kecepatannya yang hebat dan tidak pernah gagal, ia mampu bertarung memperebutkan posisi kelima,” tambah Massimo Meregalli. 

Berkomentar dengan kemampuan Franco Morbidelli yang start dari posisi 15, kemudian bisa finis posisi 7. “Dia melakukan beberapa overtake yang hebat. Naik dari P15 ke P7 tidaklah mudah, namun ia berhasil mengatasi situasi tersebut dengan baik sambil terus berusaha hingga ke bendera finis,” ujar dia. 

“Sangat menyenangkan melihat kedua pembalap kami tampil kompetitif, dan kami bertujuan untuk melanjutkan momentum yang kami peroleh hari ini minggu depan di Qatar,” harap Massimo Meregalli.

Pilihan Editor: Francesco Bagnaia Cari Aman di MotoGP Malaysia 2023

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi