Bos Yamaha Menargetkan 10 Besar di MotoGP Malaysia 2023
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Sabtu, 11 November 2023 13:16 WIB
Fabio Quartararo di MotoGP Malaysia 2023. (Foto: Yamaha)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaMonster Energy Yamaha MotoGP memastikan di MotoGP Malaysia 2023 tak ingin muluk-muluk mendapatkan posisi, setidaknya di 10 besar. Hal tersebut diungkapkan oleh Massimo Meregalli selaku Team Director Yamaha.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Melihat hasil sesi latihan tuntas hari Jumat, Yamaha YZR-M1 hanya bisa menempatkan Fabio Quartararo di posisi 7 tercepat dengan waktu 1:58,399 detik, terpaut 0,576 detik dari pencetak waktu tercepat Alex Marquez yang menggunakan Ducati Desmosedici GP22.

Franco Morbidelli di MotoGP Malaysia 2023. (Foto: Yamaha)

Posisi pembalap Yamaha lainnya yakni Franco Morbidelli berada di posisi 11 dengan waktu 1:58,571 detik. Persaingan memang cukup ketat, hingga pembalap ke-15 saja terpaut hingga 0.965 detik dari pembalap di depan.

“Target nyata adalah bisa 10 besar untuk kedua pembalap, dan seperti biasa kami nyaris di jelang akhir. Sirkuit Sepang adalah lintasan yang panjang, namun ada sekitar 15 pembalap terpaut hingga 0,965 detik, ini menunjukkan begitu ketatnya kompetisi pekan ini,” ujar Massimo Meregalli.

Adapun Massimo Meregalli menyayangkan adanya kibasan bendera kuning pada penghujung sesi. Hal ini sulit bagi pembalap Yamaha untuk mendapatkan hot lap.

Fabio Quartararo di MotoGP Malaysia 2023. (Foto: Yamaha)

“Namun kami fokus pada sisi terangnya secara keseluruhan, kecepatan mereka dan lajunya sangat bagus. Kami akan bekerja keras untuk mencari setelan terbaik untuk sesi hari Sabtu,” yakin Massimo Meregalli.

Dirinya menambahkan, “Semoga lintasannya kering, terutama saat FP2 dan Q1, karena kemungkinan Franco Morbidelli ada kesempatan bergabung dengan Fabio Quartararo di Q2.”

Pilihan Editor: Kata Alex Marquez Setelah Latihan Hari Pertama MotoGP Malaysia 2023

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi