Kata Alex Marquez Setelah Latihan Hari Pertama MotoGP Malaysia 2023
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Sabtu, 11 November 2023 07:00 WIB
Alex Marquez (73) dan Marc Marquez (93) di MotoGP Malaysia 2023, mencoba mempelajari karakter Ducati. (Foto: Red Bull Content Pool)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaAlex Marquez dari tim Gresini Racing MotoGP berhasil membukukan waktu tercepat pada latihan hari pertama MotoGP Malaysia 2023, Jumat, 10 November di sirkuit Sepang. Pembalap asal Spanyol ini mampu bukukan waktu 1:57,823 detik.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Pembalap Spanyol bernomor #73 tersebut meski mengandalkan motor Ducati Desmosedici GP22, berhasil lebih cepat 0,174 detik dari Jorge Martin (Prima Pramac Racing) yang menorehkan waktu tercepat kedua.

“Kadang-kadang untuk turun ke trek dan segala sesuatunya datang kepada Anda secara alami… Hari ini adalah salah satu dari hari-hari itu, kami merasa nyaman dan kompetitif dalam kondisi kering sejak awal,” ujar Alex Marquez.

Alex Marquez di MotoGP Malaysia 2023. Jumat, 10 November 2023. (Foto: Red Bull Content Pool)

Pembalap yang merupakan adik dari Marc Marquez tersebut mengakui tengah mencari solusi ban agar siap menghadapi hari Minggu. “Tapi secara umum kami baik-baik saja. Hari Sabtu bisa turun hujan, tapi saya suka kondisi seperti ini jadi tidak akan ada masalah jika itu terjadi,” ujar Alex Marquez. 

Komentari perihal catatan waktu pada hari pertama, Alex Marquez menegaskan, “Saya tidak yakin apakah saya mengharapkan untuk menembus batasan 1'58 detik, tetapi seperti yang telah saya katakan, kami merasa nyaman sehingga semuanya berjalan dengan baik. Tujuan untuk balapan nanti adalah melakukan kualifikasi dengan baik untuk memulai dari cengkeraman depan dan menghemat ban.”

Pilihan Editor: Sesi Latihan Pertama MotoGP Malaysia 2023, Ini 10 Pembalap Lolos Q2

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi