Kalah dari Ducati, Marc Marquez dan Joan Mir Pilih Amankan Poin di MotoGP Thailand 2023
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Senin, 30 Oktober 2023 08:24 WIB
Marc Marquez di MotoGP Thailand 2023. (Foto: Red Bull Content Pool)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaDua pembalap Repsol Honda yakni Marc Marquez dan Joan Mir mampu finis raih poin tambahan di MotoGP Thailand 2023, Minggu, 29 Oktober. Marquez berhasil finis posisi 6 amankan 10 poin, dan Mir finis 12 raih 4 poin tambahan.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Marc Marquez tertinggal tak cukup jauh di garis finis, 5,362 detik dari pemenang balapan Jorge Martin (Prima Pramac Racing). Honda RC213V terlihat cukup kompetitif melawan motor Ducati dan KTM, meski akhirnya harus menjaga ritme akibat ban sudah mulai terdegradasi.

“Balapan yang sangat menarik, sejak awal ada pertarungan dan ke mana pun saya melihat di lap pertama selalu ada sepeda motor! Saya alami pertarungan yang bagus dengan Aleix, Pecco, dan kemudian Fabio Quartararo – semuanya sulit namun sangat menyenangkan,” ujar Marc Marquez

Pembalap bernomor #93 ini menyatakan, “Saya berjuang sangat keras di awal yang berakibat ban alami penurunan performa di akhir, namun ketika ban lain mulai turun, saya bisa lebih pulih.” 

“Secara keseluruhan akhir pekan ini positif, kami membangun kembali kepercayaan diri setelah Mandalika dan Australia jadi hasil ini sangat positif. Sekarang kami mendapat libur seminggu setelah tiga balapan yang sibuk dan menguras tenaga sebelum mengakhiri musim,” ungkap Marc Marquez.

Joan Mir di MotoGP Thailand 2023. (Foto: Red Bull Content Pool)

Joan Mir meski finis posisi 12 mengakui bahwa hasil balapannya sangat solid. “Kecepatan motor saya hampir mendekati posisi lima besar sepanjang sebagian besar balapan dan kami mampu mendapatkan beberapa posisi bagus lebih awal,” ujarnya. 

“Hingga lima lap terakhir, ketika ban turun karena overtaking yang kami lakukan di awal, kami kuat dan harus tetap gembira. Saya memberikan 100% kemampuan saya dan kami mampu membuat kemajuan yang konstan. Posisi kami mungkin tidak mencerminkan upaya yang kami lakukan, namun ada kemajuan. Kualifikasi adalah poin kunci yang perlu kami fokuskan, kecepatan ada ketika balapan,” jelas Joan Mir.

Marc Marquez dan Joan Mir akan memaksimalkan fisik serta para teknisi meningkatkan kemampuan Honda RC213V. Sebab sepuluh hari ke depan para pembalap akan kembali hadapi balapan triple header sebagai penutup musim MotoGP 2023. Dimulai di MotoGP Malaysia pada 12 November, MotoGP Qatar 19 November, dan penutup di MotoGP Valencia pada 26 November.

Pilihan Editor: Fisik Kian Optimal, Alex Marquez Raih Poin di Sprint Race MotoGP Thailand

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi