Curhatan Fabio Quartararo dan Marc Marquez di MotoGP Australia 2023
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Minggu, 22 Oktober 2023 05:21 WIB
Marc Marquez saat pertahankan posisi 14 dari Fabio Quartararo. (Foto: Red Bull Content Pool)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaFabio Quartararo (Monster Energy Yamaha MotoGP) dan Marc Marquez (Repsol Honda) menjadi juru kunci perolehan poin di MotoGP Australia 2023, yang digelar Sabtu, 21 Oktober 2023. Kedua pembalap pengguna motor Jepang ini finis posisi 14 dan 15, berarti Quartararo hanya dapat 2 poin dan Marquez raih 1 poin.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

“Sesi kualifikasi yang sulit dan dan juga di balapannya. Kita masih harus terus lakukan penyempurnaan untuk membuat langkah maju,” buka Fabio Quartararo.

Pembalap bernomor #20 ini mengatakan balapan akan berjalan seperti ini jauh dari perkiraan. “Saya berharap bisa lebih baik. Tapi itulah hasilnya, dan kita masih harus bekerja keras, selalu untuk mendapatkan solusi,” kata Fabio Quartararo.

Atas raihan mengecewakan dari Fabio Quartararo, Massimo Meregalli selaku Team Director Monster Energy Yamaha MotoGP menegaskan bahwa timnya terus melakukan penyempurnaan untuk membuat Yamaha YZR-M1 bisa melesat lebih kencang.

“Hasil kualifikasi kita sangat mengecewakan, dari situ kita sudah tahu di balapan akan sangat kesulitan, dan kejadian. Tak banyak yang bisa dikatakan sejauh ini. Sangat sulit bagi kita untuk lakukan penyempurnaan drastis di motor untuk balapan berikutnya, kita masih ada 20 jam untuk menemukan solusi,” ungkap Massimo Meregalli.

“Namun, masih harus dilihat apakah mereka akan berguna untuk besok. Itu semua tergantung pada cuaca bagaimana Sunday Sprint berlangsung,” tambahnya.

Sedangkan Marc Marquez mengakui strategi tahun lalu tak bisa diwujudkan di balapan kali ini di motor Honda RC213V bernomor #93. “Tahun lalu ban Soft membawa kami naik podium, tahun ini pertaruhan itu tidak membuahkan hasil. Saya mengharapkan balapan yang lebih lambat, namun Jorge Martin langsung berusaha keras dan saya tahu ini akan menjadi balapan yang sangat cepat,” kata dia.

Marc Marquez menceritakan jalannya balapan yang sempat berada di barisan depan, namun kehabisan cengkeraman ban di sisa lap. “Pada awalnya saya sangat menikmati sepuluh lap atau lebih dengan Francesco Bagnaia dan Johann Zarco karena kami sering bertarung. Kemudian saya perlu mengubah taktik saya dan hanya fokus membawa pulang motor saya karena saya lebih menderita karena usia ban. Sekarang kita menunggu dan melihat apa yang akan terjadi dengan situasi besok.”

Pilihan Editor: Kemenangan Perdana Johann Zarco Diraih di MotoGP Australia 2023

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi