Aleix Espargaro dan Maverick Vinales Tak Raih Podium di MotoGP Australia 2023
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Minggu, 22 Oktober 2023 07:00 WIB
Aleix Espargaro (#41) dan Maverick Vinales (#12) di Race MotoGP Australia 2023. (Foto: Aprilia Racing)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaPotensi kejar podium di Race MotoGP Australia 2023, Sabtu, 21 Oktober, tak terwujud dari tim Aprilia Racing MotoGP. Aleix Espargaro hanya finis posisi delapan dan Maverick Vinales di posisi sebelas.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Padahal sesi latihan hari Jumat, Aprilia RS-GP cukup kompetitif dan terwujud saat sesi kualifikasi hari sabtu pagi, Aleix tembus posisi empat dan Vinales di posisi sembilan.

“Kali ini balapan yang sulit. Sejak awal, kami kesulitan dengan cengkeraman di beberapa bagian trek, cukup membuat kami tidak mampu melakukan kecepatan yang sama seperti pembalap di depan,” ujar Aleix Espargaro.

“Saya tahu ini akan menjadi balapan di mana kami perlu menjaga penggunaan ban dengan baik dan saya mencoba melakukannya di awal, tapi itu tidak cukup karena saat menikung ke kanan terlalu banyak spin,” jelas pembalap bernomor #41 ini. 

“Jika Sprint Race nanti diadakan di cuaca kering, kami mungkin memiliki peluang lebih baik. Saya cepat dalam kualifikasi dan latihan menggunakan bagian belakang andalkan kompon Soft,” yakin Aleix Espargaro.

Sedangkan Maverick Vinales mengatakan bahwa, "Tidak ada sesuatu hal luar biasa yang terjadi, ini hanya kemampuan kami saat ini." 

“Saya sudah menduga karena latihan kemarin traksi tidak bagus. Saya mencoba mengatur penggunaan ban hari ini, tapi tidak ada banyak perbedaan. Kami perlu fokus pada peningkatan motor. Jika kami mampu melakukannya akhir pekan ini, itu akan menjadi langkah penting, juga persiapan tahun depan. Yang perlu kami lakukan adalah memahami kesulitan dan mempelajarinya,” yakin Maverick Vinales.

Pilihan Editor: Kemenangan Perdana Johann Zarco Diraih di MotoGP Australia 2023

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi