Johann Zarco Marah Besar di Atas Podium MotoGP Australia 2023, Kenapa?
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Kusnadi Chahyono
Selasa, 24 Oktober 2023 11:46 WIB
Johann Zarco di MotoGP Australia 2023 kesal lagu kebangsaan Prancis 'La Marseillaise' tak berkumandang di podium. (Foto: Red Bull Content Pool)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Pembalap tim Pramac Racing, Johann Zarco terlihat sempat mengamuk di podium MotoGP Australia 2023, Sabtu, 21 Oktober 2023. Sayangnya tak banyak yang sadar Zarco sangat kesal saat naik podium Sirkuit Philip Island tersebut.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Kekesalan Johann Zarco disebabkan lagu kebangsaan Prancis yang berjudul 'La Marseillaise', tidak dimainkan dengan benar oleh operator. Padahal jika menonton melalui TV tampaknya lagu kebangsaan tersebut sudah dimainkan dan terdengar jelas di layar kaca.

Bahkan terlihat sekilas, sang pembalap juga terlihat ikut menyanyikannya saat berada di atas podium.

"Aku seharusnya menangis saat podium dengan menyanyikan La Marseillaise, tapi mereka mengacaukannya," ucap Johann Zarco, dikutip dari Paddock-GP, Senin, 23 Oktober 2023.

Meski terdengar di TV, ternyata lagu tersebut tidak terdengar oleh orang-orang yang berada di atas podium.

Johann Zarco pun bernyanyi karena inisiatifnya sendiri tanpa iringan musik, ditemani bersama beberapa orang Prancis dari timnya yang berada di depan podium. Entah apa yang terjadi, kemungkinannya karena kesalahan teknis dari operator, sehingga lagu terdengar di TV namun tidak terdengar di atas podium.

"Aku bilang ke Presiden FIM, ini skandal. Aku bernyanyi sendiri di sana dengan beberapa orang Prancis di depan. Kemudian baru saya tahu bahwa La Marseillaise tayang langsung di TV. Jadi siapapun yang di depan layar kaca pasti melihatku bernyanyi, tapi sebenarnya tidak dengan mimik yang presisi," kesal dia.

Bahkan karena begitu kesalnya, Zarco menyebut seperti ingin 'membunuh' orang-orang yang bertanggung jawab atas kejadian tersebut.

"Bagiku hampa di podium, tidak ada lagu nasional rasanya sudah mengambil momen emosional itu dariku. Aku ingin membunuh semua orang," ujar pembalap Prancis tersebut.

Pilihan Editor: Kemenangan Perdana Johann Zarco Diraih di MotoGP Australia 2023

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi