Naik Podium di MotoGP Australia, Fabio Di Giannantonio Ingin Lanjut di MotoGP Thailand 2023
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Jumat, 27 Oktober 2023 07:00 WIB
Fabio Di Giannantonio merebut podium 3 di MotoGP Australia, 21 Oktober 2023. (Gresini Racing)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Fabio Di Giannantonio pembalap Gresini Racing MotoGP Memulai balapan dari posisi 6 di Sirkuit Philip Island, Sabtu 21 Oktober 2023, berhasil mengamankan podium perdananya berkarir di MotoGP raih posisi tiga MotoGP Australia.

Andalkan strategi dari mekanik yang memberikan rekomendasi ahli dalam menyiapkan Ducati Desmosedici GP22, dan membuatnya makin nyaman untuk meraih podium ketiga meski kondisi ban sudah maksimal dalam memberikan cengkeraman. 

Sri Adinegara selaku Market Development Director PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (PT EMLI) mengatakan, “Federal Oil memberikan apresiasi atas pencapaian Diggia di MotoGP Australia 2023, sekali lagi dia menunjukkan kemajuan dan kematangan talentanya sebagai pembalap profesional bersama Tim Gresini Racing MotoGP. Pasca finis terbaik posisi 4 di Sirkuit Mandalika, kali ini Diggia mampu mempersembahkan podium ketiga dan berhasil bikin bangga para penggemar serta konsumen Federal Oil di Tanah Air. Sedangkan hasil terbaik juga berhasil diraih Alex Marquez, karena mampu meraih poin penting setelah berhasil finis posisi 9.” 

MotoGP Australia 2023 kali ini berbeda dari seri-seri sebelumnya, dimana jadwal balapan diubah demi keselamatan pembalap. Potensi angin kuat dan hujan deras pada hari Minggu, membuat jadwal Sprint Race yang harusnya digelar hari Sabtu dipindah ke Minggu dan harus bertukar dengan agenda Full Race menjadi hari Sabtu. 

Fabio Di Giannantonio pasca finis posisi tiga mengatakan, “Saya memiliki awal yang luar biasa, mungkin yang terbaik yang pernah saya lakukan. Saya selalu bersenang-senang di trek ini dan balapan kali ini fantastis. Saya tahu bisa kompetitif tetapi sejujurnya saya tidak sekuat yang saya alami pada akhirnya. Saya memiliki kecepatan yang luar biasa, dan berhasil bertarung dengan pembalap papan atas dan kemudian lap terakhir sungguh luar biasa. Ini adalah podium yang pantas kami dapatkan, namun saya masih harus menyadari sepenuhnya apa yang terjadi.” 

Alex Marquez yang sempat mundur di FP1 MotoGP Mandalika akibat tak kuat menahan nyeri pasca terjatuh di MotoGP India, ternyata tampil kompetitif bersama Ducati Desmosedici GP22 di sirkuit Phillip Island, “Secara fisik, ini adalah balapan yang menantang, tapi itulah yang saya harapkan. Saya mencoba untuk tetap tenang dan fokus, sambil selalu berusaha untuk tetap berada di belakang pembalap lain. Saya sempat bertarung sesaat untuk enam besar, tetapi saya tidak punya energi lagi untuk menyerang,” ujar Alex Marquez. 

Mendapat tambahan poin membuat kumpulan poin Diggia semakin percaya diri menghadapi sisa akhir musim MotoGP 2023, kini Diggia memiliki total 86 poin dan melesat ke posisi 12. Sementara Alex Marquez memiliki total 115 poin dan berada di posisi 11 klasemen sementara Juara Dunia MotoGP 2023. 

Sri Adinegara menambahkan, “Sayang sekali sesi Sprint Race yang seharusnya digelar pada hari Minggu batal dilakukan karena faktor cuaca yang tidak mendukung untuk keselamatan para pembalap. Padahal kami yakin kedua pembalap sangat percaya diri dan yakin bisa kembali raih hasil terbaik. Balapan berikutnya akan digelar di Thailand, dan semoga saja kedua pembalap bisa kembali tampil dengan maksimal, serta mampu mempersembahkan podium ganda bagi para penggemar dan khususnya konsumen Federal Oil yang mendukung Tim Gresini Racing MotoGP yang kian kompetitif di barisan depan.” 

Pilihan Editor: Trek Sirkuit Mandalika Dapat Pujian dari Pembalap dan FIM

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi