Tolak Repsol Honda, Maverick Vinales Tegaskan Setia di Aprilia Racing
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Kusnadi Chahyono
Senin, 23 Oktober 2023 16:19 WIB
Maverick Vinales di MotoGP Australia 2023. (Foto: Australia)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Repsol Honda tengah membidik beberapa pembalap untuk menggantikan Marc Marquez yang pindah Gresini Racing di MotoGP 2024.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Maverick Vinales menjadi nama yang cukup santer terdengar menggantikan juara dunia 8 kali itu untuk mengendarai Honda RC213V.

Namun, pembalap Aprilia Racing itu mengaku masih tetap setia dengan tim manufaktur asal Italia tersebut. Dia mengaku belum tertarik buat merapat ke pabrikan berlambang sayap mengepak.

“Sudah saya katakan berkali-kali, akan bertahan dengan Aprilia. Kami memiliki lima balapan tersisa dan kami masih punya kontrak tahun depan serta berkomitmen buat itu,” katanya dikutip dari Speedweek, Senin, 23 Oktober 2023.

Dia juga memastikan dirinya tidak akan tergoda sama tawaran dari tim manapun. Maverick Vinales menegaskan ingin menyelesaikan kontraknya bersama Aprilia Racing.

Vinales juga mengaku nyaman dan merasa dapat dukungan penuh dari Aprilia. Membuatnya bisa tampil maksimal selama gelaran balap MotoGP 2023.

Memang sebelumnya Vinales santer diisukan jadi bidikan Repsol Honda. Apalagi dia telah memiliki sejuta pengalaman bersama tim pabrikan lainnya. Tercatat rekan satu garasi Aleix Espargaro pernah menjadi membela Suzuki serta Yamaha sampai Aprilia Racing.

Pilihan Editor: Alasan Johann Zarco Lebih Pilih LCR Ketimbang Repsol Honda

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi