MotoGP: Joan Mir Mulai Putus Asa Bersama Honda
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Rafif Rahedian
Kamis, 23 Mei 2024 08:00 WIB
Joan Mir di motor Honda RC213V. (Foto: Repsol Honda)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Pembalap Repsol Honda Joan Mir mengaku sudah mulai putus saya bersama timnya di MotoGP 2024. Hal tersebut dikarenakan motor balap RC213V belum memberikan kemajuan yang signifikan.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Menurut Mir, tunggangan tersebut sulit dikendalikan hingga sering mengalami crash serta sulit menembus 10 besar untuk menyentuh garis finis.

Diketahui, para pembalap reguler Honda dan Yamaha sedang menggelar tes privat di Mugello, Italia. Joan Mir dilaporkan mengalami crash saat menjalani sesi tes privat tersebut.

Juara Dunia 2020 itu pun mulai putus asa mengingat dari lima seri, dia tidak pernah finis 10 besar di balapan utama. Joan Mir sudah empat kali crash (termasuk di sesi sprint race MotoGP).

"Saya tidak tahu berapa lama lagi saya bisa mentolerir semua ini," kata Joan Mir dikutip dari Mowmag, Rabu, 22 Mei 2024.

Mantan pembalap Suzuki itu tercatat sudah enam kali finis di Grand Prix MotoGP 2024. Hasil terbaik Joan Mir hanya sekali menembus 10 besar saat P9 di sprint race Spanyol.

"Motornya sama dengan balapan pertama, jadi kami tidak bisa mengharapkan perubahan besar," kata Mir.

Di sisi lain, rekan setimnya di Repsol Honda Luca Marini berhasil menuntaskan seluruh balapan tanpa crash meski selalu finis di luar zona poin. Joan Mir mengaku telah menyampaikan kekurangan RC213V  namun dia tidak tahu kapan motornya bisa membaik.

"Kami telah menunjukkan jalur yang harus diikuti dan sekarang saatnya untuk bereaksi," Mir menambahkan.

Sebagai informasi, Honda saat ini menempati peringkat terbawah klasemen tim dan konstruktor MotoGP 2024. Sedangkan Joan Mir berada di posisi 18 klasemen MotoGP 2024 sementara.

Pilihan Editor: Rasanya Menjajal Tank 500, Mobil Hybrid GWM Seharga Rp 1,19 Miliar

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi