Joan Mir dan Marc Marquez Waspadai Cuaca di MotoGP Australia 2023
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Kamis, 19 Oktober 2023 10:52 WIB
Joan Mir dan Marc Marquez di MotoGP Jepang. (Foto: Red Bull Racing)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaRepsol Honda Team kini sudah bergeser dari Mandalika ke Phillip Island untuk hadapi seri ke-16 MotoGP 2023. Joan Mir dan Marc Marquez akan kembali melesatkan Honda RC213V di lintasan sepanjang 4,448 meter di tepian pantai Phillip Island di MotoGP Australia 2023, 21-22 Oktober.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Seperti biasa, cuaca, dan khususnya angin kencang, akan menjadi faktor yang sangat penting untuk dipantau selama akhir pekan di MotoGP Australia. Perkiraan menunjukkan bahwa akhir pekan ini pasti akan menjadi akhir pekan yang lebih dingin dibandingkan suhu 30°C dan lebih tinggi yang dialami banyak pembalap di MotoGP Mandalika.

“Phillip Island adalah sirkuit dengan banyak kenangan indah bagi saya. Tempat ini merupakan sesuatu yang sangat unik dalam kalender MotoGP dan saya juga menikmati banyak balapan yang mengesankan di sana,” buka Marc Marquez. 

Pembalap bernomor #93 ini menceritakan, “Tahun lalu kami mendapat podium yang sangat bagus di sana, podium ke-100 saya di kelas utama.” 

Persiapan tampil lebih baik dari seri-seri sebelumnya, Marc Marquez mengatakan, “Seperti biasa, kita harus melihat apa yang terjadi akhir pekan ini dan khususnya di Australia, cuaca bisa banyak berubah dan angin bisa membuat segalanya menjadi rumit. Penting untuk memiliki rencana yang baik untuk semua skenario.”

Sementara itu Joan Mir mengakui sama seperti pembalap lain sangat menyukai Phillip Island dan tak sabar untuk balapan di sana. “Di atas kertas, Indonesia tidak terlihat bagus, namun sejujurnya, ketika Anda melihat lebih dalam dan terutama melihat kecepatan kami pada hari Minggu – kami perlu melihat sisi positifnya dan berusaha mewujudkannya lagi pada akhir pekan ini,” kata dia. 

“Sekarang kita sampai pada salah satu trek di mana hampir semua hal bisa terjadi, di trek dan di cuaca, jadi mari kita mulai!” yakin Joan Mir.

“Ini adalah jadwal yang padat untuk mengakhiri tahun ini jadi kami harus tetap fokus untuk menyelesaikannya dengan baik,” ujar pembalap bernomor #36 ini.

Pilihan Editor: Finis 4 di MotoGP Mandalika 2023, Fabio Di Giannantonio Mendapat Acungan Jempol dari Federal Oil

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi