Boss Yamaha Atur Strategi Tepat, Quartararo Naik Podium MotoGP Mandalika
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Senin, 16 Oktober 2023 10:42 WIB
Fabio Quartararo raih podium 3 di MotoGP Mandalika 2023, Minggu, 15 Oktober. (Foto: Yamaha)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaKini Yamaha YZR-M1 kembali lebih cepat mengantarkan Fabio Quartararo naik ke podium, meski posisi tiga di MotoGP Mandalika 2023. Musim ini pembalap asal Prancis ini baru tiga kali naik podium di Austin, India, dan India.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Posisi start dari 4 membuat Fabio Quartararo berhasil mempertahankan posisi dan naik ke posisi tiga selepas start. Meski tak bisa mengimbangi kecepatan motor Ducati dan Aprilia, dan mencoba bertahan di posisi yang aman. Posisi tiga akhirnya didapatkan pasca Jorge Martin terempas di sisa 15 lap lagi dari 27 lap.

Massimo Meregalli selaku Team Director Monster Energy Yamaha MotoGP mengatakan, “Ini adalah balapan yang sulit untuk diprediksi. Ban belakang medium Michelin yang baru sebagian besar masih belum kami ketahui, dan hal yang sama berlaku untuk permukaan lintasan yang baru; tapi strategi kami berhasil dengan baik untuk Fabio Quartararo.” 

Dirinya menjelaskan, “Tentu saja kualifikasinya yang bagus membantunya, namun ia juga melakukan pekerjaannya dengan luar biasa. Dia tetap menjaga konsentrasi dan semangatnya, dan sangat menyenangkan melihatnya kembali bertarung di lini depan, di mana kita seharusnya berada.” 

Perihal sirkuit Mandalika yang memiliki lintasan sepanjang 4,3 km, Massimo Meregalli mengatakan, “Ini adalah trek yang menuntut secara fisik, dengan sedikit waktu untuk memulihkan diri dan mengatur napas, dan kondisi sirkuit ini sangat panas, dan balapannya panjang – tetapi ternyata itu tidak cukup lama. Hanya beberapa lap lagi sudah cukup.” 

Meski hanya posisi tiga, Massimo Meregalli mengakui cukup puas. “Tapi, bagaimanapun, kami sangat senang dengan hasil kali ini. Posisi ketiga merupakan semangat yang bagus, karena tim dan Yamaha bekerja sangat keras di belakang layar.”

Pilihan Editor: Marc Marquez Putus Kontrak dengan Honda Racing Corporation

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi