Marc Marquez Putus Kontrak dengan Honda Racing Corporation
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Kamis, 5 Oktober 2023 08:50 WIB
Marc Marquez tampil di MotoGP Jepang raih podium posisi 3 petama di musim MotoGP 2023. (Foto: Repsol Honda)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaMarc Marquez memastikan sudah tidak akan melanjutkan sisa satu tahun kontrak di tim Repsol Honda naungan Honda Racing Corporation (HRC) untuk melengkapi empat tahun kontrak. Musim MotoGP 2023 akan menjadi balapan terakhir Marc Marquez bersama tim Repsol Honda.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Adapun Marc Marquez dan Honda Racing Corporation sepakat untuk menyudahi musim MotoGP 2023. Melalui rilis resmi HRC dikatakan bahwa, “Kedua belah pihak sepakat bahwa demi kepentingan terbaik mereka, masing-masing pihak akan mencari cara lain di masa depan untuk mencapai tujuan dan target mereka masing-masing.”

MotoGP 2023 akan menjadi akhir karir Marc Marquez bersama selama sebelas tahun mengendarai Honda RC213V di tim Repsol Honda

“Kita telah berbagi momen tak terlupakan raih titel Juara Dunia enam kali, 5 kali triple crown, 59 kemenangan, 101 podium, dan 64 pole. Penuh kerja keras, tekad, dan ikatan yang telah kami bangun selama bertahun-tahun. Tertawa, menangis, gembira, saat-saat sulit, tetapi yang terpenting: hubungan yang unik dan tidak dapat diulang,” ujar Marc Marquez.

Marc Marquez meraih kemenangan debutnya di kelas utama dengan mengendarai Honda RC213V di Grand Prix Amerika di Austin, Texas pada tahun 2013 sebagai pemenang kelas utama termuda dan menjadi Juara Dunia kelas utama termuda di akhir tahun tersebut. 

Pada tahun 2014 ia mempertahankan gelarnya dan memenangkan 10 balapan pembuka berturut-turut, dan juga mengklaim gelar pada tahun 2016, 2017, 2018 dan 2019 sebagai pembalap HRC bersama Tim Repsol Honda.

Kedua belah pihak akan tetap memberikan dukungan penuhnya di sisa putaran Kejuaraan Dunia MotoGP 2023. Honda Racing Corporation mendoakan yang terbaik bagi Marc Marquez di masa depan.

Pilihan Editor: Marc Marquez Sesalkan Gagal Podium di MotoGP India 2023

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi