2 Pembalap Repsol Honda Senang Tembus Q2 di MotoGP India 2023
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Sabtu, 23 September 2023 11:00 WIB
Marc Marquez di MotoGP India 2023. (Foto: Repsol Honda)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaDua pembalap Repsol Honda bisa langsung ke sesi Q2 MotoGP India 2023 setelah di Practice Race hari Jumat, 22 September bisa menempati posisi 10 besar. Marc Marquez bukukan waktu  1:45,117 detik, dan menjadi pembalap tercepat keempat, sedangkan Joan Mir catatkan waktu 1:45,332 detik di posisi sepuluh tercepat.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Kedua pembalap Repsol Honda ini sangat positif di kunjungan perdana di Buddh International Circuit, meskipun di tikungan pertama dituntut kewaspadaan karena kebanyakan pembalap terlalu asyik mengejar kecepatan tertinggi, lalu ada beberapa yang crash dan terjebak di pasir.

“Ketika kita datang ke lintasan baru ini sangat jelas bahwa bisa cepat memahami batasan dari sirkuit ini. Sejak FP1 saya bisa tampil bagus dan di FP2 juga bisa memposisikan diri dengan baik meskipun kita ada masih ada jarak cukup jauh ketika masalah di cengkeraman ban,” ujar Marc Marquez.

Pembalap bernomor #93 ini mengakui bahwa akhirnya bisa tembus langsung ke sesi Q2 yang memang bagian dari targetnya. “Tapi sepertinya semua pembalap akan berusaha lebih kuat pada hari Sabtu.”

Begitu kuatnya mesin Ducati, Marc Marquez sudah memasang target objektif. “Di grid ketiga terdepan dan ada kemajuan dari latihan dan melihat hasilnya di Sprint Race. Panas di sini sangat berbeda dibanding sirkuit lainnya, tapi itu bukan menjadi kendala pada hari Sabtu. Kemungkinan di balapan hari Minggu kita harus melihat segala kemungkinannya,” jelasnya.

Joan Mir gunakan Honda RC213V bernomor #36 di MotoGP India 2023. (Foto: Repsol Honda)

Sedangkan Joan Mir melihat hasilnya mengakui menjadi sesi latihan paling bagus sepanjang musim MotoGP 2023. “Dalam hal feeling bisa lebih baik dan merasa yakin sejak pagi sehingga semuanya menjadi lebih mudah,” ujarnya.

Juara Dunia MotoGP 2020 ini mengungkapkan bahwa sepanjang latihan hari pertama dirinya lebih fokus dapatkan setelan tepat di sirkuit baru. “Kita berusaha menghabiskan sesi latihan lebih ke detail seperti mencari rasio gir, hal yang normal ketika datang ke lintasan baru,” ujarnya. 

“Saya sangat senang bisa langsung ke Q2 meskipun catatan waktu yang kita buat tidak terlalu sempurna, jadi untuk hari Sabtu nanti kita masih ada ketertinggalan untuk lebih baik di kualifikasi,” yakin Joan Mir.

Pilihan Editor: MotoGP India: Marc Marquez Sudah Terbang dari Madrid

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi