Tes MotoGP Misano: Repsol Honda Keluarkan Prototype RC213V
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Selasa, 12 September 2023 14:45 WIB
Marc Marquez di pengetesan sirkuit Misano Honda RC213V prototype 2024. (Foto: Repsol Honda)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaTim Repsol Honda sepertinya sangat serius melakukan pengetesan satu hari di sirkuit Misano, pasca MotoGP San Marino 2023, Senin kemarin, 11 September. Marc Marquez dan Joan Mir langsung mencoba motor anyar untuk musim MotoGP 2024.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Bahkan sejak malam hari usai balapan, para mekanik ahli tim Repsol Honda merakit prototipe baru Honda RC213V untuk pertarungan MotoGP 2024. banyak data yang dikumpulkan oleh Marc Marquez dan Joan Mir hingga berakhirnya sesi latihan Senin sore sebelum 17:00.

Marc Marquez sepertinya sangat menikmati motor baru Honda RC213V, mengelilingi sirkuit Misano sepanjang 4.226 meter sebanyak 63 lap. Catatan waktu pembalap bernomor #93 tersebut torehkan 1:31,575 detik, menjadi pembalap tercepat ke 14.

“Hari ini kami menjalani tes penting dan mendapat kesempatan pertama untuk mencoba prototipe pertama tahun 2024,” buka Marc Marquez. 

“Kami bekerja dengan baik untuk melakukan apa yang perlu kami lakukan untuk para ahli mesin di HRC agar mereka mendapatkan data dan masukan yang mereka butuhkan untuk tetap melakukan pengembangan,” yakin Marc Marquez.

Lebih jauh pembalap Spanyol ini mengatakan bahwa, “Ini adalah langkah pertama dan kami harus terus berbuat lebih banyak untuk masa depan. Sekarang kami memiliki istirahat sejenak sebelum memulai banyak balapan berturut-turut, sebuah periode yang intens.”

Joan Mir melakukan pengetesan prototype 2024 Honda RC213V di sirkuit Misano. (Foto: Repsol Honda)

Sedangkan Joan Mir menyelesaikan 72 lap dengan catatan waktu 1:31,687 detik menjadi pembalap tercepat ke 16. 

“Kami mampu melakukan beberapa lap dengan baik pada pengetesan ini dan mencoba banyak hal. Salah satu poin utamanya adalah mencoba motor baru, motor ‘proto’ ini,” uar Joan Mir. 

Pembalap Spanyol bernomor #36 ini menyatakan bahwa pengetesan ini sangat membantu dalam beberapa hal yang selama ini menemui kesulitan, namun ada beberapa hal yang masih perlu ditingkatkan. 

“Ada waktu untuk bekerja dan saya tertarik melihat apa yang akan terjadi di masa depan. Lalu hari ini kami juga mengerjakan beberapa hal dalam waktu dekat,” yakin Joan Mir.

Sebaliknya, perhatiannya tertuju pada pengumpulan informasi dan masukan kepada para insinyur untuk pengembangan lanjutan mesin Honda MotoGP.

Pilihan Editor: Dua pembalap Yamaha Fokus Aerodinamika hingga Sasis di Tes Misano

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi