Joan Mir Raih Posisi Paling Buncit di Latihan Pembuka MotoGP Catalunya 2023
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Sabtu, 2 September 2023 07:05 WIB
Joan Mir (Repsol Honda) di MotoGP Catalunya 2023. (Foto: Repsol Honda)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Pembalap Repsol Honda Joan Mir sebagai pembalap tuan rumah MotoGP Catalunya 2023, menjadi pembalap juru kunci di sesi Practice Race, Jumat, 1 September, berada di posisi 22. 

Honda RC213V bernomor #36 yang dikendarai Joan Mir hanya bisa bubuhkan waktu 1:41,013 detik. Terpaut cukup jauh dari pemegang waktu tercepat, pembalap Aprilia Racing yakni Aleix Espargaro, yakni 2,327 detik.

“Kami memperkirakan akhir pekan ini akan sulit karena Montmelo adalah sirkuit yang selalu sangat penting untuk memerhatikan cengkeraman, tikungannya sangat panjang dan Anda perlu mengatur putaran dengan throttle,” ujar Joan Mir yang merayakan usia 26 tahun pada 1 September.

Adapun Joan Mir melanjutkan, “Tahun ini, ini adalah bidang yang paling banyak kami kerjakan, jadi kami juga harus terus mengerjakannya di sini. Saya menghabiskan hari itu mengerjakan setelan motor.” 

Bersiap untuk Sprint Race dan juga jelang balap MotoGP pada hari Minggu, 3 September, Joan Mir mengatakan, “Tujuan untuk besok adalah untuk meningkatkan perasaan sehingga kami dapat berusaha lebih keras.”

Hujan lebat diperkirakan akan terjadi menjelang akhir pekan ini, namun tampaknya akan tetap kering dalam waktu dekat. Aksi dilanjutkan pada pukul 10:10 Waktu Setempat sebelum perlombaan Sprint Race MotoGP dimulai pada pukul 15:00 Waktu Setempat pada sore hari.

Pilihan Editor: Jelang MotoGP Catalunya 2023 Marc Marquez dan Joan Mir ingin Tampil Terbaik

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi