Jelang MotoGP Catalunya 2023 Marc Marquez dan Joan Mir ingin Tampil Terbaik
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Rabu, 30 Agustus 2023 14:08 WIB
Joan Mir (#36) dan Marc Marquez (#93). (Foto: Repsol Honda)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaTim Repsol Honda akan kembali ikutan gelaran ke-11 MotoGP Catalunya 2023, akhir pekan ini, 3 September. Marc Marquez dan Joan Mir akan balapan di kampung halamannya di Spanyol menunjukkan kepercayaan diri.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Meski Marc Marquez terbilang banyak mendapat podium di sirkuit Montmelo, tapi seiring tangguhnya para kompetitor, Honda RC213V masih dilanjutkan untuk setelan dasar motor bernomor #93 tersebut.

Bagi Marc Marquez pekan balapan di Barcelona selalu spesial, melihat para pengunjung penuh di tiap sudut stand di balapan kampung halaman sendiri membuat dirinya sangat senang melihat para penggemar.

“Secara nyata bisa menunjukkan tontonan menarik bagi semua orang di sana dan memberikan kesenangan dan kenangan terbaik melihat balapan,” ujar Marc Marquez.

Dirinya menambahkan, “Dari sisi kami adalah masih ada yang perlu dikembangkan lagi dengan pendekatan lebih bijak. Di Austria kita melihat bahwa cara ini sangat berguna menyelesaikan balapan dan mengumpulkan data untuk pengembangan. Kita akan memulainya lagi dan sibuk hingga akhir tahun.”

Sedangkan Joan Mir mengakui tak sabar memulai balapan di kampung halamannya sendiri yakni di MotoGP Catalunya 2023. 

“Tak sabar ingin segera memulainya di Montmelo, balapan di kampung halaman sendiri. Tentunya saya ingin hasil bagus berada di depan para penggemar lokal tapi kita masih perlu pengembangan,” ujar Joan Mir.

Mengisahkan balapan sebelumnya, Joan Mir mengatakan, “Di Austria kita jalani balapan yang bagus yang sayangnya saya mengakhiri balapan yang mengecewakan.”

Joan Mir lebih bersemangat untuk hadapi balapan di Catalunya. “Saya sangat percaya diri bahwa kita bisa jalani pekan balapan ini bersaing menjadi pembalap teratas Honda,” kata dia.

Pilihan Editor: Dani Pedrosa Pakai Jatah Wildcard di MotoGP Misano 2023

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi