Sprint Race MotoGP Austria 2023, Marc Marquez dan Joan Mir Tanpa Poin
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Minggu, 20 Agustus 2023 12:32 WIB
Joan Mir pembalap Repsol Honda di MotoGP Austria 2023. (Foto: Repsol Honda)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaMarc Marquez (Repsol Honda) nyaris mendapat poin di Sprint Race MotoGP Austria 2023, sayangnya dirinya hanya finis posisi 10. Meski begitu tim Repsol Honda memastikan pembalap termasuk Joan Mir yang finis posisi 12 sangat positif.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Apalagi Marc Marquez berhasil memposisikan dirinya dari start ke-18 bisa masuk 10 besar. Bahkan bisa bertarung posisi untuk raih poin, namun kandas. Pembalap asal Spanyol ini juga mengonfirmasi bahwa paket aerodinamika berfungsi bagus. Pada balapan hari Minggu dirinya akan mencoba langkah lain agar lebih kompetitif di MotoGP Austria.

“Sprint Race yang sangat menarik, apalagi mencoba paket aerodinamika sejak hari Jumat dan akan digunakan di Sprint dan memang terjadi. Tentunya ini arah tepat untuk lekas memahami lebih jauh paket aerodinamika ini,” yakin Marc Marquez. 

Pembalap bernomor #93 ini juga menegaskan Honda RC213V telah mendapat banyak penyesuaian sepanjang pekan ini agar lebih siap hadapi balapan hari Minggu.

Bisa berada di sepuluh besar diyakini berkat keberuntungan terhindar dari insiden yang mengakibatkan rombongan pembalap terjatuh di lap awal. 

Marc Marquez di Sprint Race MotoGP Austria 2023. (Foto: Repsol Honda)

“Bila tak ada insiden tersebut kemungkinan berada di posisi 15 besar atau lebih. Namun kita tetap sempurnakan berbagai hal untuk melihat apa yang bisa diraih di balapan utama,” yakin Marc Marquez.

Sedangkan Joan Mir memastikan bahwa telah melakukan langkah besar melalui penyempurnaan di motor Honda RC213V.

“Saat balapan alami kendala di tikungan pertama sehingga kehilangan posisi selepas start. Setelah yakin dengan situasi balapan akhirnya bisa memperbaiki beberapa posisi, menjaga kecepatan seperti para pembalap di posisi lima hingga sepuluh,” yakin Joan Mir.

Joan Mir menambahkan, “Balapan kali ini ada penyempurnaan dan bisa lebih kencang, kita lihat apa yang terjadi di balapan hari Minggu.”

Pilihan Editor: Aerodinamika Honda RC213V Dikembangkan di MotoGP Austria 2023

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi