Pembalap Repsol Honda Lebih Fokus Riset Motor RC213V di MotoGP San Marino
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Jumat, 8 September 2023 13:26 WIB
Joan Mir (#36) dan Marc Marquez (#93) tim Repsol Honda. (Foto: Repsol Honda)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaTim Repsol Honda sudah siap kembali bersaing di pekan balapan MotoGP San Marino 2023, yang digelar akhir pekan ini, 9-10 September. Lintasan sepanjang 4,23 km tersebut juga akan menjadi laboratorium pengembangan konsisten Honda RC213V agar lebih kompetitif.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

“Kembali balapan lagi, kesempatan lain untuk terus sempurna. Misano adalah sirkuit yang sedikit berbeda dengan Austria dan Barcelona, jadi melanjutkan pekerjaan kami dengan pengujian di sini penting untuk data,” ujar Marc Marquez. 

“Secara pribadi, saya telah menjalani beberapa balapan bagus di Misano sebelumnya, jadi mari kita lihat situasinya setelah sesi pertama,” ujar Marc Marquez.

Pembalap yang menggunakan Honda RC213V bernomor #93 tersebut juga mengatakan, “Kami juga akan lakukan tes menarik yang dijadwalkan pada hari Senin. Tes terakhir di musim ini sebelum kami melakukan tekanan besar di akhir tahun, jadi kami harus memanfaatkannya sebaik mungkin.”

Sedangkan Joan Mir memiliki semangat besar hadapi balapan di sirkuit Misano. “Tentu saja tujuannya adalah menjadi lebih baik di Misano dibandingkan akhir pekan lalu. Ini adalah trek yang secara umum memiliki grip lebih baik dibandingkan di Barcelona, yang menurut saya akan segera memberi kami beberapa perbaikan,” ujar dia. 

Joan Mir melanjutkan, "Kami harus terus bekerja sebagai sebuah tim dan mencoba beberapa hal untuk meningkatkan feeling dan menantang pembalap Honda lainnya seperti yang kami miliki di berbagai titik pada tahun ini."

Pembalap bernomor #36 ini berharap semuanya berjalan lancar dan produktif dan tak mengalami insiden yang merugikan jelang pengetesan terakhir akhir musim.

"Mari kita menjalani akhir pekan yang produktif dan menghindari terjatuh agar berada dalam kondisi yang baik untuk pengetesan,” tegas Joan Mir.

Pilihan Editor: Yamaha Hadapi Tekanan Besar di MotoGP Catalunya 2023

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi