Kaki Terlindas Di MotoGP Catalunya 2023, Francesco Bagnaia Masih Beruntung
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Kusnadi Chahyono
Selasa, 5 September 2023 07:53 WIB
Francesco Bagnaia mendapat penanganan di rumah sakit Catalunya. (Foto: Ducati)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) mengalami highside yang membuatnya terjatuh dan kakinya terlindas oleh Brad Binder (Red Bull KTM Factory Racing) di MotoGP Catalunya, Minggu, 3 September 2023.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Balapan di Sirkuit Catalunya, Spanyol memang diwarnai insiden sejak putaran pertama. Saat itu Enea Bastianini yang memulai balapan dari posisi ke-11 mencoba merangsek ke posisi terdepan.

Sayangnya baru tikungan pertama, Enea Bastianini kehilangan kendali dan terjatuh hingga empat pebalap lain yaitu Johann Zarco, Alex Marquez, Fabio Di Giannantonio, hingga Marco Bezzecchi ke gravel juga mengalami crash.

Francesco Bagnaia saat itu memimpin posisi terdepan tanpa disangka justru mengalami insiden highside. Bagnaia tiba-tiba keluar tikungan dua terpelanting dan terkapar di lintasan. Apesnya, dia belum sempat menghindar dan membuat kakinya terlindas motor Brad Binder yang berada di belakangnya.

Alhasilnya membuat balapan sempat dihentikan karena red flag dikibarkan. Bagnaia tidak melanjutkan balapan karena harus dibawa ke pusat medis untuk pengecekan lebih lanjut di rumah sakit.

Beruntung Bagnaia tidak mengalami cedera parah. Dilansir dari laman resmi Ducati, hasil pemeriksaan menunjukkan Bagnaia mengalami beberapa luka memar, namun tidak ada patah tulang.

Pembalap bernomor satu itu juga langsung dipulangkan ke Italia malamnya. Di akun instagram pribadinya, Bagnaia juga menunjukkan kondisinya baik-baik saja.

"Saya sangat beruntung hari ini. Saya berterima kasih. Terkadang kamu harus membutuhkan keberuntungan," ungkap Francesco Bagnaia.

Adapun Francesco Bagnaia menyebut crash disebabkan motornya kurang memiliki daya cengkeram di ban belakang. Menurutnya itu bukan hal biasa bahwa motor kehilangan daya cengkram di sesi pemanasan. 

Murid Valentino Rossi itu, kini bakal menjalani masa pemulihan supaya bisa mengikuti balapan di Misano pekan depan.

"Saat saya melihat lagi dan memahami itu bukan kecelakaan biasa. Daya cengkeram belakang buruk saat sesi pemanasan juga bukan hal normal. Kami akan melakukan segalanya dan berusaha tampil di Misano," jelasnya.

Pilihan Editor: Francesco Bagnaia Bisa Ikut MotoGP San Marino 2023, Justru Enea Bastianini yang Parah

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi