Di MotoGP Catalunya 2023, Pembalap Gresini Racing Incar Poin
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Minggu, 3 September 2023 15:20 WIB
Fabio Di Giannantonio dan Alex Marquez pembalap Gresini Racing MotoGP di MotoGP Catalunya 2023. (Foto: Gresini Racing)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Dua pembalap Gresini Racing nyaris mendapat poin di Sprint Race MotoGP Catalunya 2023, Sabtu, 2 September. Alex Marquez start dari posisi 7, namun selepas start persaingan sangat ketat, penunggang Ducati Desmosedici GP22 bernomor #73 ini lebih mempertimbangnya menyelesaikan balapan. Sedangkan Fabio Di Giannantonio hanya finis posisi 13 di Sprint Race. Keduanya sempat bersenggolan di lintasan untuk memperebutkan posisi.

“Selalu ada rombongan pembalap yang berkumpul dalam perlombaan sprint; hari ini saya langsung kehilangan pemimpin dan kami tidak memiliki kecepatan untuk menjembatani kesenjangan dalam balapan yang begitu singkat,” ujar Alex Marquez.

Menghadapi balapan hari Minggu ini, (3/9), Alex Marquez akan tetap memenuhi rekomendasi mekanik untuk meningkatkan performa dari Ducati Desmosedici GP22. “Kami perlu meningkatkan sesuatu terutama di bagian depan motor agar benar-benar kompetitif besok dan makin nyaman saat balapan, tapi kami berada dalam arah yang baik: performa kali ini lebih baik dibandingkan hari Jumat.”

Sementara Fabio Di Giannantonio start dari posisi delapan, sayangnya harus menerima finis posisi 13, “Tidak diragukan lagi, kami melakukan balapan dengan baik. Sayang sekali hal itu terjadi bersamaan dengan lima lap tersisa karena kami seharusnya bisa mengejar ketertinggalan dari Enea Bastianini dan Johann Zarco memungkinkan bersaing mendapatkan poin.” 

“Kami memiliki laju motor yang baik dan itu menjadi pertanda baik untuk balapan nanti,” ujar Diggia yang bersemangat untuk bisa raih poin besar di sirkuit Catalunya.

Sebagai informasi, Circuit de Catalunya memiliki panjang lintasan 4.627 meter. Terdapat 13 tikungan yang terdiri dari lima tikungan ke kiri dan delapan ke kanan. 

Di klasemen sementara Juara Dunia MotoGP 2023, Alex Marquez kini berada di posisi 10 dengan 92 poin. Sedangkan Fabio Di Giannantonio berada di posisi 16 dengan 37 poin. Poin besar yang diraih nanti akan memberikan energi positif bagi tim yang didukung Federal Oil ini.

Pilihan Editor: Aleix Espargaro dan Maverick Vinales Catat Sejarah di MotoGP Catalunya 2023

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi