Alex Marquez Pilih Amankan Poin di MotoGP Austria 2023
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Kamis, 24 Agustus 2023 08:38 WIB
Alex Marquez di MotoGP Austria 2023. (Foto: Gresini Racing)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaAlex Marquez pembalap Gresini Racing MotoGP berhasil finis posisi lima di MotoGP Austria 2023, Minggu, 20 Agustus. Dirinya sempat berada di posisi tiga, namun bertindak lebih bijak mengamankan poin melihat kondisi ban yang kian terkikis oleh aspal sirkuit Red Bull RIng di Spielberg.

Adapun Alex Marquez berkat finis posisi 5 berhasil meraih 6 poin di sesi Sprint Race yang digelar hari Sabtu, 19 Agustus, pada balapan hari Minggu berhasil finis posisi 5 dengan mengantongi tambahan 11 poin. Jadi, total poin sementara pada klasemen perebutan gelar Juara Dunia MotoGP 2023 berjumlah 92 poin, dan berada di posisi 9 klasemen. Adapun Fabio Di Giannantonio berada di posisi 16 dengan 37 poin, setelah finis posisi 17 pada MotoGP Austria.

Rommy Averdy Saat selaku Consumer Brand General Manager PT EMLI mengatakan, “Sirkuit di MotoGP Austria memang sangat menantang para pembalap untuk menuntut performa maksimal dari motor Ducati Desmosedici GP22, sehingga rekomendasi ahli dari para mekanik harus diterapkan agar bikin nyaman pembalap saat balapan. Federal Oil™ kagum dengan penampilan Alex Marquez yang mampu tampil konsisten dan agresif pada sesi Sprint Race dan balapan untuk meraih poin tambahan di klasemen sementara Juara Dunia MotoGP 2023. Sementara itu, usaha keras sudah dilakukan oleh Fabio Di Giannantonio, performa motor yang kuat tak didukung dengan posisi start yang bagus, sehingga sulit bagi Diggia untuk memperbaiki posisi finis karena semua pembalap sama-sama kencang.”

Ducati Desmosedici GP22 bernomor #73 sudah disiapkan oleh mekanik agar bikin nyaman melesat di Sirkuit Red Bull Ring ini, “Balapan yang sangat panjang dan sayang sekali saya tidak bisa raih podium, padahal kami sudah mencoba berbagai cara,” kata Alex Marquez. 

“Mungkin ada sesuatu hal yang terlupakan di garis start akibat kehilangan cengkeraman dan pembalap lain semakin menjauh, serta membuat saya harus mempertahankan diri untuk menjaga kondisi ban. Tujuannya jelas di balapan ini adalah berusaha keras tapi juga mencari konsistensi dari hasil hari Sabtu berada di posisi empat, balapan kali ini raih lima besar adalah hal yang bagus meskipun kita menginginkan lebih,” ujar Alex Marquez.

Fabio Di Giannantonio mengungkapkan bahwa dirinya selepas start punya potensi untuk mendapat posisi lebih baik, “Saya melakukan start yang bagus dan masuk tikungan dengan baik, tetapi pada sesi pertama, saya pada dasarnya harus mewaspadai menghindari tabrakan. Dan sejak saat itu, sangat mustahil untuk bisa lebih jauh lagi, terutama karena kondisi trek,” kata dia. 

Pembalap bernomor #49 yang membawa Ducati Desmosedici GP22 ini menambahkan, “Kami bisa melakukan catatan waktu seperti sepuluh pembalap teratas. Tetapi kami tidak bisa melakukan yang lebih baik, mengingat posisi awal kami start dari belakang.”

Rommy Averdy Saat menegaskan bahwa pembalap akan rehat sejenak selama dua pekan untuk kembali bersiap hadapi MotoGP Barcelona pada 3 September, dan MotoGP San Marino pada 10 September 2023.

“Bulan September mendatang Alex Marquez dan Fabio Di Giannantonio akan kembali balapan di pekan yang sibuk. Tentu saja Federal Oil™ berharap keduanya bisa tampil maksimal dengan hasil terbaik meraih podium kemenangan,” ujar Rommy Averdy Saat.

Pilihan Editor: Brad Binder Masuk ke Persaingan Titel Juara Dunia MotoGP 2023

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi