Federal Oil Berharap Pembalap Gresini Racing Rajin Sabet Podium MotoGP 2023
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Sabtu, 12 Agustus 2023 11:18 WIB
Pembalap Gresini Racing Alex Marquez memenangi Sprint Race MotoGP Inggris di Sirkuit Silverstone, Sabtu, 5 Agustus 2023. (Gresini Racing)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Pasca rehat musim panas MotoGP 2023, tim Gresini Racing MotoGP mampu menunjukkan hasil positif di MotoGP Inggris. Alex Marquez berhasil menang di Sprint Race pada hari Sabtu, 5 Agustus. Sayangnya, pada balapan hari Minggu, adik dari Marc Marquez ini tak bisa menyelesaikan balapan akibat Ducati Desmosedici GP22.

Fabio Di Giannantonio yang berhasil finis posisi 13 memberikan catatan positif bagi Tim Gresini Racing karena mampu mendapatkan poin tambahan di MotoGP Inggris 2023.

Rommy Averdy Saat selaku Consumer Brand General Manager PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (PT EMLI) yang mendukung Gresini Racing MotoGP melalui lini merek Federal Oil mengatakan bahwa kedua pembalap Tim Gresini Racing MotoGP sudah berusaha tampil maksimal di balapan MotoGP Inggris kali ini.

“Performa Alex Marquez terlihat kompetitif bersaing untuk raih podium sejak awal balapan, sayangnya kendala teknis motor membuatnya harus mundur dari balapan. Sedangkan Diggia mengakui kondisi lintasan berubah akibat cuaca tidak menentu hingga harus mengganti motor, tapi beruntung bisa mengamankan poin untuk klasemen sementara.”

Berbagai kemungkinan bisa saja terjadi, dan mungkin kami bisa sedikit lebih beruntung sepanjang akhir pekan. Motor kami kencang, dan kami bisa bertarung dengan pembalap teratas baik dalam kondisi kering maupun basah. Kami masih punya semangat besar untuk balapan, dan kami menuju ke Austria dengan penuh percaya diri,” ujar Fabio Di Giannantonio.

Alex Marquez juga mengungkapkan, “Tidak banyak yang bisa dikatakan, kami memiliki laju motor untuk tetap bersama para pembalap terdepan. Saya memulai balapan dengan cukup baik, walaupun kedua pembalap Ducati lainnya yang berada didepan cukup jauh, namun saya merasa nyaman dengan motor.”

“Sayang sekali karena dengan kondisi hari ini kami kehilangan kesempatan lagi untuk menjadi salah satu protagonis,” ujar pembalap bernomor 73 ini.

“Dua pekan lagi, Alex dan Diggia akan kembali balapan di Sirkuit Red Bull Ring pada 20 Agustus 2023. Federal Oil dan para penggemar di tanah air akan selalu memberikan dukungan terbaiknya kepada Tim Gresini Racing agar kembali tampil kuat dan dapat meraih podium. Tentunya kami berharap kedua pembalap bisa fokus di pertengahan musim ini agar lebih kompetitif di persaingan titel Juara Dunia MotoGP 2023, dan rekomendasi ahli dari tim mekanik sangat berarti dalam memberikan motor yang nyaman bagi kedua pembalap saat balapan,” tambah Rommy Averdy Saat.

Saat ini di klasemen sementara Juara Dunia MotoGP 2023, Alex Marquez naik peringkat ke posisi 9 dengan memiliki 75 poin. Adapun Fabio Di Giannantonio berada di posisi 16 dengan 37 poin.

Pilihan Editor: Johann Zarco Bersedia Merapat Lagi ke LCR Honda di MotoGP 2024

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi