Alex Marquez Menang di Sprint Race MotoGP Inggris 2023
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Minggu, 6 Agustus 2023 09:46 WIB
Alex Marquez di podium kemenangan Sprint Race MotoGP Inggris 2023, Sabtu 5 Agustus 2023. (Foto: Gresini Racing)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaSprint Race MotoGP Inggris 2023, yang digelar Sabtu, 5 Agustus, Alex Marquez (Gresini Racing) berhasil naik podium kemenangan. Pembalap di podium kedua adalah Marco Bezzecchi (Mooney VR46 Racing) dan podium tiga Maverick Vinales (Aprilia Racing).

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Podium kemenangan perdana bagi Alex Marquez di kelas MotoGP, meskipun di Sprint Race, tentunya memberikan kegembiraan di pembuka paruh musim MotoGP 2023 pasca libur musim panas.

“Sudah saya duga bahwa balapan kali ini akan menjadi yang terbaik. Selepas start saya sedikit ada jeda dan kehilangan beberapa tempat, tapi akhirnya bisa mendapatkan kecepatan dan kepercayaan diri,” buka Alex Marquez.

Pembalap asal Spanyol ini mengakui berusaha agar melesat tanpa alami kesulitan, meskipun nyaris di penghujung lap 10. “Sempat buat kesalahan di lap terakhir yang membuat balapan jadi berantakan. Selain dari itu saya mencoba tetap terkontrol dan sangat senang mengklaim kemenangan ini, tentunya saya dedikasikan pertama untuk tim yang luar biasa,” ujar Alex Marquez.

Podium Sprint Race MotoGP Inggris 2023. (Kiri-kanan) Marco Bezzecchi podium 2, Alex Marquez podium 1, dan Maverick Vinales podium 3. (Foto: Gresini Racing)

Sedangkan Marco Bezzecchi sayang start dari pole position harus puas finis posisi dua di Sprint Race MotoGP 22023. “Sprint Race yang menyenangkan, sayang sekali saya berusaha menjaga kondisi ban, tapi ternyata harus memperbaiki posisi apalagi Alex sangat kencang,” ujar dia. 

“Tapi ternyata semakin sulit, Maverick VInales datang dari belakang sangat kencang, berusaha fokus dan bisa mengamankan posisi dua, nyaris menang. Semoga saja balapan besok lintasan kering,” yakin pembalap Italia bernomor #72 ini.   

Maverick Vinales mengakui sangat senang di MotoGP Inggris bisa naik podium Sprint Race posisi tiga. “Saya sangat senang dan menikmati balapannya. Sempat tak yakin dengan banyak bendera kuning saat latihan pagi hari. Di balapan ini motor bisa melaju bagus, kerja keras tim membuahkan hasil. Kita akan terus berusaha!” ujarnya.

Pilihan Editor: Tercepat di MotoGP Inggris 2023, Aleix Espargaro Masih Trauma

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi