Pol Espargaro Dinyatakan Fit Tampil di MotoGP Inggris 2023
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Jumat, 4 Agustus 2023 07:26 WIB
Pol Espargaro di Bike Shed Inggris. (Foto: GasGas Factory Racing)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaSetelah rehat cukup lama untuk pemulihan pasca cedera, Pol Espargaro dikabarkan mendapat lampu hijau untuk mengendarai lagi GasGas RC16 di MotoGP Inggris akhir pekan ini, 4-8 Agustus 2023.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Pembalap bernomor #44 asal Spanyol ini akan kembali sibuk bersama tim GasGas Factory Racing Tech3 untuk meramu GasGas RC16 agar lincah di sirkuit Silverstone. Pol Espargaro cedera di MotoGP Portugal, bulan Maret yang merupakan seri pembuka musim MotoGP 2023.

“Akhirnya! Saya senang sekali bisa kembali di paddock, melihat tim saya sendiri dan kembali naiki motor,” senang Pol Espargaro.

Dirinya mengungkapkan bahwa hampir separuh musim ini dilewatkan hanya untuk pemulihan pasca insiden di Portugal. “Saya tahu, ini akan menjadi pekan yang tak mudah, faktanya seperti memulai pra musim lagi,” kata Pol Espargaro.

“Saya hanya tinggal membaca sinyal tubuh saya, memahami motor baru dan juga terbiasa dengan format baru tahun ini. Saya ingin berterima kasih kepada semuanya termasuk Pierer Mobility Group yang sudah mendukung saya sejauh ini,” ujar Pol Espargaro.

Di lintasan nantinya, pembalap muda yakni Augusto Fernandez akan berbagi pengalaman dengan Pol Espargaro

Pilihan Editor: Jadwal MotoGP Inggris 2023, Ada Format Baru Latihan

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi