Sembuh Cedera, Pol Espargaro Siap Balapan di MotoGP Inggris 2023
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Kusnadi Chahyono
Jumat, 28 Juli 2023 09:27 WIB
Pol Espargaro - GASGAS Racing Factory. (Foto: Dok. Pol Espargaro)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Pembalap GASGAS Factory Racing Tech3, Pol Espargaro siap kembali balapan di MotoGP Inggris 2023. Kabar baik ini tentu menjadi hal yang ditunggu para penggemar MotoGP.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Pasalnya pembalap asal Spanyol tersebut sempat absen berbulan-bulan akibat cedera yang cukup parah.

Pihak dokter kini telah memberi lampu hijau untuk Pol Espargaro kembali balapan pada seri MotoGP Inggris 2023 yang dijadwalkan bergulir pada 4-6 Agustus di Sirkuit Silverstone, Inggris.

"Saya akan berada di sana pulih 100 persen, di Silverstone," ungkap Pol Espargaro saat hadir pada acara Goodwood Festival of Speed di Inggris, dikutip dari Speedweek, Jumat 28 Juli 2023.

Melalui akun media sosialnya, pembalap berusia 32 tahun itu juga menyebut bahwa ia telah mendapat izin medis untuk kembali balapan dengan utuh.

“Saya telah dinyatakan fit untuk balapan pada GP Silverstone. Dan sudah tidak sabar untuk melompat ke motor GASGAS Factory Racing saya dan melakukannya dengan hebat," tambah dia.

Meski begitu, mantan pembalap Honda tersebut tidak menaruh ekspektasi tinggi terhadap comebacknya. Mengingat, cedera yang ia alami benar-benar cukup parah.

Pol Espargaro sudah sekitar empat bulan lamanya melewatkan semua balapan sejak awal musim MotoGP 2023 dimulai. 

Ia telah absen di delapan seri balapan yang sudah bergulir pada tahun ini. Poinnya pun otomatis masih nol.

Cedera parah yang terjadi pada latihan bebas seri perdana MotoGP Portugal, akhir Maret 2023 lalu. Pol terjatuh saat mencari waktu lap terbaik di belakang Miguel Oliveira (CryptoDATA RNF) dan Maverick Vinales (Aprilia Racing).

Apes, ia mendadak mengalami highside crash, atau kecelakaan yang disebabkan selip ban belakang, di Tikungan 10 Sirkuit Portimao.

Pol terbanting cukup keras di aspal, yang mengakibatkan dia mengalami patah tulang belakang, patah tulang rahang, retak tulang tangan kanan, tulang rusuk terluka, memar pada paru-paru serta luka di telinga kanannya.

Pilihan Editor: Daftar Pembalap yang Absen di MotoGP Jerman 2023 Akibat Cedera

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi