Kehilangan Kursi MotoGP 2024, Pol Espargaro Dihadiahi KTM X-Bow
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Kusnadi Chahyono
Selasa, 19 Desember 2023 11:03 WIB
Pol Espargaro bersama Mobil Supercar KTM (Instagram.com/polespargaro)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Mantan pembalap MotoGP, Pol Espargaro, mendapat hadiah supercar dari Pierer Mobility AG yang merupakan induk perusahaan KTM. Mobil tersebut merupakan supercar KTM X-Bow GT-XR berkelir hitam karbon.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Hadiah ini bisa tentu menjadi obat Pol Espargaro yang harus kehilangan kursi balapnya setelah KTM lebih memilih ke Pedro Acosta untuk MotoGP 2024 mendatang.

Sebagai informasi, KTM X-Bow GT-XR merupakan mobil supercar yang dibuat secara terbatas oleh divisi roda empat KTM. Total pabrikan asal Austria hanya membuat 100 unit saja di dunia, yang mana Pol Espargaro mendapatkan nomor produksi ke-44 sesuai nomor start-nya di MotoGP.

Mobil ini menggendong mesin 2.500 cc turbocharger lima silinder buatan Audi, yang mampu mengeluarkan tenaga mencapai 530 dk. Beratnya hanya sekitar 1.048 kg saja, dengan akselerasi 0 sampai 100 km/jam dalam waktu 3,4 detik saja.

Secara visual mobil berkelir hitam ini terlihat sangat ganteng, terutama dengan pintu kokpit yang dibuka tutup secara unik. Bahkan harganya mencapai 339 ribu Euro atau senilai Rp 5,77 miliar.

Dikutip dari Speedweek, terdapat hal menarik soal pemberian hadiah dari KTM ini. Diketahui Andorra sebagai tempat tinggal Pol Espargaro tidak masuk Uni Eropa, maka ia sempat mengalami kesulitan dalam perizinan pembuatan surat menyuratnya.

Selain itu lokasi rumah Espargaro yang berada di 1.023 mdpl, membuat mobil ini tidak akan ideal dipakai sebagai sarana transportasi selama musim dingin.

Pilihan Editor: Jorge Lorenzo Pamer Pesanan Khusus Lamborghini Urus S

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi