Cedera, Pol Espargaro Mundur dari MotoGP Belanda
Reporter: Gooto.com
Editor: Wawan Priyanto
Minggu, 26 Juni 2022 00:04 WIB
Pembalap Repsol Honda Pol Espargaro di Sirkuit Mandalika. ANTARA FOTO/Andika Wahyu

GOOTO.COM, Jakarta -  Pembalap Repsol Honda Pol Espargaro tidak akan tampil di MotoGP Belanda yang akan digelar di Sirkuit Assen, Minggu, 26 Juni 2022. Pembalap asal Spanyol itu mengalami cedera pada tulang iganya setelah terjatuh pada sesi latihan bebas kedua (Free Practice 2/FP2) pada Jumat, 24 Juni 2022. Pembalap dengan nomor start 44 bahkan melewatkan sesi FP3, FP4 dan Kualifikasi yang digelar Sabtu, 25 Juni 2022.

”Saya merasa tidak cukup fit untuk mengendarai motor MotoGP. Saya merasa masih kesakitan di tulang rusuk dan kesulitan bernafas,” kata Espargaro dalam wawancara video yang diunggah di motogp.com.

Bos tim Repsol Honda, Alberto Puig, membenarkan bahwa pembalapnya masih merasakan kesakitan setelah terjatuh pada sesi FP2 kemarin.  

”Kemarin di sesi hujan pagi, dia merasa cukup baik karena saat Anda balapan dalam hujan, itu jauh lebih mulus. FP2, treknya kering, dan dia harus lebih cepat, lalu terjatuh dengan sangat keras,” kata Puig.

”Saya tidak berpikir itu hanya ligamen, saya pikir itu adalah sesuatu di tulang rusuk yang menekan paru-paru.”

Mundurnya Espargaro berarti bahwa Stefan Bradl akan menjadi satu-satunya perwakilan dari pabrikan Honda akhir pekan ini. Tim berharap Espargaro dapat kembali beraksi setelah liburan musim panas di Silverstone, Inggris.

Baca juga: MotoGP: Kontraknya Diisukan Tak Diperpanjang Honda, Pol Espargaro Cemas

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

#Pol Espargaro
#MotoGP
#Repsol Honda
#Stefan Bradl

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi