Repsol Honda Resmi Perkenalkan RC213V untuk MotoGP 2022
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Selasa, 8 Februari 2022 18:41 WIB
Repsol Honda luncurkan livery untuk MotoGP 2022. (Foto: Repsol Honda)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaRepsol Honda secara resmi memperkenalkan motor barunya, RC213V, untuk menjalani MotoGP 2022. Sebelum menjalani musim baru, kuda besi ini bakal ditunggangi oleh Marc Marquez dan Pol Espargaro di tes pramusim MotoGP Mandalika akhir pekan nanti.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Peluncuran RC213V ini diumumkan langsung melalui situs resmi Repsol Honda Team pada Selasa, 8 Februari 2022. Secara tampilan, motor ini masih menggunakan warna yang mirip dengan musim sebelumnya.

Namun bedanya, Repsol Honda saat ini lebih banyak menempatkan warna putih dan biru pada motor barunya ini. Sedangkan warna oranye-nya sekarang diubah menjadi lebih kuning pada MotoGP 2022.

Sasisnya diketahui menggunakan aluminium twin-spar ringan yang memberikan karakteristik untuk menambah tenaga pada mesin. Sasis ini telah dimodifikasi dalam berbagai cara untuk meningkatkan keseimbangan dan stabilitas.

Mesin RC213V ini diketahui menggunakan V-4, DOHC 4 katup berpendingin cairan. Kapasitasnya dilaporkan mencapai 1.000 cc, yang membuat motor ini mengeluarkan tenaga maksimal sebesar 180 kW.

Sistem pengeremannya bakal menggunakan Brembo. Rem karbon ini menghasilkan daya henti yang luar biasa dan membantu pembalap lebih atraktif saat tikungan di lintasan balap. Dalam kondisi basah dan kering, penutup luar dan saluran pendingin bisa ditambahkan untuk membantu mengatur suhu rem.

Sementara itu, bodywork mesin MotoGP memainkan peran penting dalam kinerja motor dengan meningkatnya penggunaan ‘winglet’. Pelengkap aerodinamis ini diklaim dapat membantu beberapa area supaya motor bisa bekerja maksimal.

Baca: Ducati Luncurkan Livery Baru untuk MotoGP 2022, Intip Spesifikasinya

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi