MotoGP: Jatuh di Sepang, Marc Marquez Belum Paham Mengendarai Motor Baru Honda
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Senin, 7 Februari 2022 10:00 WIB
Aksi Marc Marquez dalam tes pramusim MotoGP 2022 di Sirkuit Sepang, Malaysia. dok. Repsol Honda Team
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaMarc Marquez mengakui bahwa dirinya masih belum memahami betul bagaimana cara mengendarai motor baru Honda dengan baik. Komentar itu ia lontarkan setelah terjatuh di tes pramusim MotoGP Sepang akhir pekan kemarin.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Pembalap Repsol Honda tersebut mengakui bahwa motor balap RC213V baru tersebut berbeda dan lebih cepat dari sebelumnya. Maka dari itu, dirinya membutuhkan waktu untuk bisa beradaptasi dengan motornya.

“Satu kesalahan hari ini adalah sepenuhnya kesalahan saya, dan satu kali saya jatuh dan saya tidak mengerti mengapa. Karena saya tidak melakukan sesuatu yang aneh. Ditambah waktu yang lama tanpa mengendarai motor MotoGP membuat saya masih tidak mengerti dengan baik cara mengendarai motor ini,” katanya dikutip dari Crash.net.

Kendati begitu, Marquez tetap mengaku senang bisa menyelesaikan tes pramusim MotoGP Sepanjang dalam dua hari. Ia pun saat ini mencoba untuk memahami dan mempelajari front feeling sebelum menjalani kompetisi MotoGP 2022.

“Memang benar bahwa sangat positif bagi kami untuk berada di sini (Sepang) bahkan jika saya sedikit menderita secara fisik. Ketika saya mendorong dengan motor, kecepatannya ada, dan kami belajar banyak tentang motor ini setelah mencoba beberapa hal besar,” ucapnya, dikutip dari laman resmi Honda Racing.

Sekedar informasi tambahan, Marquez diketahui mampu menyelesaikan sesi tas pramusim MotoGP Sepang terakhir di peringkat ke-8. Dirinya hanya kalah cepat 0.201 detik dari pembalap terdepan, yaknni Enea Bastianini (Gresini Racing Ducati).

Marc Marquez menjadi pembalap Honda yang mampu mencatatkan waktu paling cepat ketimbang Pol Esparharo (P10), Takaaki Nakagami (P13) dan Alex Marquez (P17). Kini dirinya siap menjalani tes pramusim selanjutnya di Sirkuit Mandalika.

Baca: Andrea Dovizioso: Sulit Mengikuti Cara Fabio Quartararo Mengendarai Yamaha

CRASH.NET | HONDA RACING

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi