Andrea Dovizioso: Sulit Mengikuti Cara Fabio Quartararo Mengendarai Yamaha
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Senin, 7 Februari 2022 07:30 WIB
Sang pembalap asal Prancis, Fabio Quartararo tak akan mengenakan nomor 1 pada motornya dan tetap memilih angka 20 yang sering dia gunakan. motogp.com
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Andrea Dovizioso mengaku sulit untuk mengikuti cara berkendara Fabio Quartararo di Yamaha. Karena menurutnya, hanya dengan cara itulah pembalap Yamaha bisa kompetitif di MotoGP 2022.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Dirinya menjelaskan beberapa hal yang harus diikuti pembalap Yamaha dengan gaya balap Quartararo, seperti pengeraman dan tikungan tengah. Dovizioso pun menganggap hal ini aneh jika harus terpaku pada satu cara saja.

“Saya pikir pada saat ini hanya ada cara Fabio untuk bisa mengendarai Yamaha dengan baik. Karena itu terlihat tahun lalu, tetapi juga dalam dua hari pengujian ini, jika Anda tidak menggunakan motor seperti dia, sangat sulit untuk menjadi cepat,” katanya, dikutip dari Crash.net.

“Tetapi saat (tikungan) keluar, motornya tidak begitu bagus dan Anda tidak harus menggunakan terlalu banyak jalan keluar untuk menjadi cepat. Dan itu sulit, untuk menjadi cepat dengan cara itu. Seperti yang dilakukan Fabio,” lanjut dia menambahkan.

Lebih lanjut Andrea Dovizioso menjelaskan bahwa pembalap Yamaha lainnya harus membutuhkan waktu untuk bisa mengikuti gaya balap Quatararo. Ia pun menjabarkan bagaimana cara juara dunia MotoGP tersebut berkendara, khususnya saat tikungan.

“Dia mengerem dengan sangat baik, dalam, dan membuat banyak putaran di tengah tikungan dan membiarkan motornya melaju. Dia tidak mencoba menggunakan banyak grip belakang untuk berakselerasi dengan cepat, dia mencoba melakukan waktu pada pengereman dan di tengah tikungan. Dia sangat bagus untuk melakukan itu,” puji Dovizioso.

Sekedar informasi, Fabio Quartararo mampu menempati urutan ke-7 pada sesi tes pramusim MotoGP Sirkuit Sepang terakhir, Minggu, 6 Februari 2022. Sedangkan empat pembalap Yamaha lainnya bahkan tidak mampu masuk 20 besar.

Baca: Terjatuh di Shakedown Test MotoGP Ke-2, Raul Fernandez Tetap Fokus dan Semangat

CRASH.NET

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi