Terjatuh di Shakedown Test MotoGP Ke-2, Raul Fernandez Tetap Fokus dan Semangat
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Rabu, 2 Februari 2022 13:02 WIB
Pembalap Tech 3 KTM Factory Racing, Raul Fernandez dan Remy Gardner. Foto: KTM Images
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaRaul Fernandez (Tech3 KTM Factory Racing) dilaporkan terjatuh di Shakedown Test MotoGP kedua pada Selasa, 2 Februari 2022. Inisden ini membuat pembalap berkebangsaan Spanyol tersebut hanya menempati urutan ke-4.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Dirinya terpaut 0,986 detik dari pembalap tercepat di Shakedown Test MotoGP kedua, Maverick Vinales (Aprilia). Sekedar informasi, Vinales mampu mencatatkan waktu 1 menit 59.833 detik.

Insiden kecil di Sirkuit Sepang, Malaysia ini membuat Raul Fernandez gagal melanjutkan tren positifnya di hari pertama. Kendati begitu, dirinya mengaku tetap fokus dan semangat menyambut MotoGP 2022.

“Hari kedua sangat positif bagi saya karena saya melanjutkan proses adaptasi saya ke kelas MotoGP. Kami bekerja sangat baik dan melakukan banyak putaran untuk mencoba memahami hal-hal yang berbeda,” katanya, dikutip dari situs resmi MotoGP.

Lebih lanjut, Raul Fernandez menjelaskan bahwa dirinya bakal berusaha lebih keras untuk beradaptasi dengan motor barunya. Pasalnya, ia merasakan perbedaan dengan motor yang ia gunakan di Moto2.

“Saya pikir pendekatan yang tepat adalah fokus pada diri sendiri dan mendapatkan banyak putaran tanpa mengubah motor terlalu banyak. Besok kami akan melakukan hal yang sama. Banyak lap dan mencoba memahami kategorinya karena semuanya berbeda dan baru,” tambahnya.

Baca: KTM Meluncurkan Livery Baru Jelang MotoGP 2022

MOTOGP

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

 

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi