Marco Bezzecchi Tampil Menjanjikan di Shakedown Test MotoGP Sepang
Reporter: Gooto.com
Editor: Wawan Priyanto
Jumat, 4 Februari 2022 15:16 WIB
Pembalap VR46 Racing Team, Marco Bezzecchi saat Shakedown Test MotoGP di Sepang. motogp.com
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Pembalap rookie Marco Bezzechi (Mooney VR Racing Team) tampil menjanjikan di Shakedown Test MotoGP di Sirkuit Sepang, Malaysia, 31 Januari - 2 Februari 2022.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Di hari pertama, pembalap Italia itu berada di peringkat enam dengan catatan waktu 2 menit 2,012 detik atau terpaut +1.114 detik dari pembalap tercepat Raul Fernandez (KTM Tech3).

Di hari kedua, Marco Bezzecchi yang mengedarai Ducati GP mampu memperbaiki catatan waktunya menjadi 2 menit 0,734 detik dan hanya terpaut +0,901 detik dari pembalap tercepat. Catatan waktu ini membawa Bezzecchi di peringkat ketiga di bawah pembalap tes Ducati, Michele Pirro, dan Maverick Vinales (Aprilia Racing) di peringkat pertama.

Di hari ketiga atau hari terakhir shakedown test, catatan waktu Bezzecchi semakin membaik, 2 menit 59,711 detik dan berada di peringkat keempat. Ia hanya terpaut +0,769 detik dari Vinales di peringkat pertama.

Secara keseluruhan, ia merupakan pembalap rookie tercepat kedua setelah Fernandez.

Bezzecchi mengaku tes hari terakhir di Sepang berjalan dengan baik karena dirinya mampu meningkatkan kecepatan. "Saya senang dengan tes ini karena kami sedikit meningkat setiap hari dan saya mendapatkan kepercayaan diri dengan motor. Tim melakukan pekerjaan yang luar biasa lagi. Kemudian kita akan melihat pada akhir pekan apa yang bisa kita lakukan,” kata Bezzecchi seperti dikutip dari laman resmi MotoGP, Jumat, 4 Februari 2022.

“Secara fisik saya tidak terlalu buruk. Saya belum mencoba melakukan tes yang sangat lama, jadi karena tidak melakukan banyak putaran, saya merasa baik. Mungkin selama akhir pekan kami akan berlatih lebih lama," ujar dia.

Bezzecchi akan bergabung dengan pembalap-pembalap MotoGP pada tes resmi di sirkuit yang sama pada 5-6 Februari 2022, termasuk dengan rekan satu timnya, Luca Marini.

Di shakedown test ini diikuti lima pembalap rookie yakni Fernandez, Bezzecchi, Remy Gardner (KTM Tech3), Darryn Binder (WitU Yamaha RNF), dan Fabio Di Giannantonio (Gresini MotoGP). Selain itu juga diikuti pembalap tes dan pembalap dari tim yang mendapatkan konsesi yakni Aprilia (Vinalez, Aleix Espargaro, dan pembalap tes Lorenzo Savadori).

Baca juga: Hasil Shakedown Test MotoGP Sepang 2022 Ketiga: Maverick Vinales Tercepat

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi