Fabio Di Giannantonio Absen di Shakdwon Test MotoGP Sepang karena Sakit Perut
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Kamis, 3 Februari 2022 07:30 WIB
Pembalap Federal Oil Gresini Moto2 Fabio Di Giannantonio di di Circuit of the America (COTA). Dia start dari grid ketiga di Moto2 Amerika, setelah membukukan waktu di COTA 2:09,457 detik pada Sabtu, 2 Oktober 2021. FOTO Federal Oil.
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaFabio Di Giannantonio dilaporkan harus absen di hari kedua dan ketiga shakedown test MotoGP Sepang 2022. Dirinya diketahui hanya mengikuti satu kali tes menjelasng uji coba pramusim resmi pada akhir pekan nanti.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Menurut laporan Crash.net, Absennya Diggia (sapaan akrabnya) terjadi karena mengalami sakit perut sehingga dirinya harus berbaring di ranjang. Diggia pun menyebut bahwa penyakit tersebut sebagai hal konyol yang menghalanginya tampil di Sirkuit Sepang pada Selasa, 1 Februari 2022, dan Rabu, 2 Februari 2022.

"Saya jelas sangat menyesal. Saya bersiap sebaik mungkin untuk memulai tiga hari ini. Karena hal konyol, sayangnya saya harus tetap di tempat tidur,” kata dia seperti dikutip Gooto.com dari situs Crash.net.

“Kemarin saya benar-benar tersingkir, sementara hari ini saya sedikit lebih baik. Saya ingin berharap bahwa dengan beberapa hari lagi saya akan siap untuk kembali ke jalur mulai hari Sabtu,” tambah dia.

Fabio Di Giannantonio diketahui aman dari paparan virus Covid-19. Dokter Michele Zasa dari Clinica Mobile menjelaskan bahwa pembalap muda Italia tersebut menderita Gastroenteritis.

"Gastroenteritis sederhana, dengan gejala muncul di akhir hari pembukaan pengujian. Ini adalah sesuatu yang cukup umum ketika kita bepergian ke Asia Tenggara, tetapi masih menyebabkan dehidrasi tinggi yang tidak memungkinkannya untuk berkendara dengan aman,” katanya.

Sang dokter mengatakan ada beberapa hal yang harus dilakukan untuk pulih dari penyakit tersebut. Salah satunya adalah istirahat selama dua hari agar Diggia bisa tampil di tes pramusim resmi MotoGP Sepang.

“Mudah-mudahan dia akan kembali ke kondisi fisiknya 100% untuk dua hari pengujian mendatang,” tutup Michele.

Baca: Terjatuh di Shakedown Test MotoGP Ke-2, Raul Fernandez Tetap Fokus dan Semangat

CRASH.NET

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi