Jadi Calon Kuat Juara MotoGP 2022, Intip Spesifikasi Motor Ducati Desmosedici
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Selasa, 30 November 2021 17:03 WIB
Pembalap Ducati Lenovo Team, Francesco Bagnaia. REUTERS/Pedro Nunes

GOOTO.COM, JakartaDucati dikabarkan bakal menjadi salah satu penantang berat untuk perebutan gelar juara MotoGP 2022. Hal itu bahkan diprediksi oleh mantan pembalap ternama, yakni Jorge Lorenzo. Menurutnya, tim pabrikan ini telah melakukan banyak perkembangan yang sangat signifikan.

Dalam menyambut MotoGP musim depan, Ducati diketahui bakal bekerja sama dengan delapan pembalap yang terbagi ke dalam empat tim pabrikan. Mereka adalah Jack Miller, Francesco Bagnaia, Enea Bastianini, Fabio Di Giannantonio, Johann Zarco, Jorge Marti, Luca Marini dan Marco Bezzecchi.

Kedelapan pembalap itu nantinya dipastikan bakal mengunakan motor Ducati Desmosedici, yang memiliki kekuatan paling cepat di ajang MotoGP. Mesinnya diketahui menggunakan V4 1.000 cc, 4 silinder lengkap dengan cairan pendingin.

Dengan mesin tersebut, Ducati Desmosedici mampu berakselerasi hingga lebih dari 350 km/jam. Bahkan Zarco sempat mencatatkan top speed di sesi latihan bebas keempat MotoGP Qatar hingga 362,4 km/jam.

Pada MotoGP 2022, Ducati Desmosedici dikabarkan bakal mengubah penampilannya. Itu bisa dilihat dari sayap yang dipasang lebih jauh ke belakang dari biasanya. Asupan udaranya juga sedikit berbeda dari sebelumnya. Hal itu bisa dilihat saat Ducati melakukan tes di Sirkuit Misano.

Rider baru Gresini Racing MotoGP musim depan Enea Bastianini bahkan terkesan dengan motor balap anyarnya ini. Dirinya mengaku tidak membutuhkan adaptasi untuk bisa menyatu dengan motornya.

“Kesan pertama bagus. Saya senang dengan motornya. Sepeda yang lebih mudah dikendarai, dan saya merasa itu sudah menjadi milik saya sejak lama. Sepedanya jauh lebih jinak, dan jauh lebih cepat; motor tahun lalu memiliki potensi besar, tetapi sangat sulit untuk dikendarai,” katanya, dikutip dari laman resmi Gresini Racing.

Sementara itu, rekan setim Bastianini, Fabio Di Giannantonio juga terkesan dengan kekuatan Ducati Desmosedici. Menurut pembalap yang akrab disapa Diggia tersebut, motor ini benar-benar fantastis dari beberapa aspek.

“Motor ini memiliki semua hal yang selalu saya cari dalam sebuah sepeda motor, cara pengereman, kemampuan berkendara di dalam tikungan, tikungan keluar, tikungan tengah, dan kekuatan, semuanya ada di sana,” ucap Diggia.

Baca: Jorge Lorenzo Memprediksi Ducati Jadi Juara Dunia MotoGP 2022

Selalu update info terkini. Simak breaking news dan berita pilihan dari Tempo.co di kanal Telegram “Tempo.co Update”. Klik https://t.me/tempodotcoupdate untuk bergabung. Anda perlu meng-install aplikasi Telegram

#Ducati
#Desmosedici
#MotoGP 2022
#Enea Bastianini
#Fabio Di Giannantonio
#spesifikasi
#Motor

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi