Jorge Lorenzo Memprediksi Ducati Jadi Juara Dunia MotoGP 2022
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Minggu, 28 November 2021 16:09 WIB
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Mantan pembalap Yamaha Jorge Lorenzo baru-baru ini memprediksikan siapa tim pabrikan yang bakal memenangkan gelar juara dunia MotoGP 2022. Dirinya menjawab bahwa Ducati memiliki peluang yang besar untuk itu.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Prediksi ini muncul dipikirannya setelah melihat bagaimana perkembangan Ducati dalam beberapa musim terakhir. Mengingat, pada musim 2021, pembalap Ducati Francesco Bagnaia (P2 klasemen akhir MotoGP) memberikan persaingan dalam perebutan gelar juara.

Situasi itu sedikit berbeda dengan musim sebelumnya, di mana wakil Ducati Andrea Dovizioso hanya bisa menempati posisi empat klasemen MotoGP 2020. Dirinya kalah bersaing dengan dua pembalap Suzuki, Joan Mir dan Alex rins, serta satu pembalap Yamaha, Franco Morbidelli.

“Saya melihat 2022 yang sangat merah (warna Ducati). Saya sudah mengatakan tahun ini bahwa Ducati akan menjadi penantang Kejuaraan Dunia,” kata Lorenzo seperti dikutip Gooto.com dari GPOne.

“Saya percaya bahwa Ducati telah berhasil mengambil langkah maju dan pujian sebagian besar diberikan kepada Gigi Dall'Igna. Setiap tahun dia membuktikan bahwa dia terdepan dalam permainan dan dia membawa sesuatu yang baru, sementara yang lain harus mengejar,” lanjutnya.

Melihat beberapa peningkatan yang dibuat Ducati dalam beberapa musim terakhir ini membuat Lorenzo yakin tim pabrikan tersebut bakal menjadi penantang di MotoGP 2022.

“Saya tidak berpikir adil bahwa dia belum menang di MotoGP, mengingat apa yang telah dia lakukan di masa lalu, tetapi saya pikir tahun depan mereka memiliki peluang besar,” tutup Lorenzo.

Ducati sendiri akan menghadirkan empat tim pabrikan di MotoGP 2022, yakni Ducati Lenovo (Jack Miller dan Bagnaia), Gresini Racing MotoGP (Enea Bastianini dan Fabio Di Giannantonio), Pramac Racing (Johann Zarco dan Jorge Martin), serta VR45 Racing Team (Luca Marini dan Marco Bezzecchi).

Baca: Menanti Kejutan Enea Bastianini dan Fabio Di Giannantonio di MotoGP 2022

GPONE

Selalu update info terkini. Simak breaking news dan berita pilihan dari Tempo.co di kanal Telegram “Tempo.co Update”. Klik https://t.me/tempodotcoupdate untuk bergabung. Anda perlu meng-install aplikasi Telegram

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi