Lorenzo Berikan Kritik Pedas soal Perlakuan Yamaha ke Morbidelli
Reporter: Terjemahan
Editor: Rafif Rahedian
Selasa, 27 April 2021 10:30 WIB
Pembalap MotoGP dari Repsol Honda Jorge Lorenzo. REUTERS/Susana Vera
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Juara dunia tiga kali MotoGP Jorge Lorenzo baru-baru ini melemparkan kritikan kepada Yamaha yang dianggap tidak memperlakukan Franco Morbidelli dengan baik.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Kritikan itu datang setelah Morbidelli hanya mampu menyelesaikan ajang MotoGP di Grand Prix Qatar di urutan ke-18, karena masalah teknis.

Lorenzo menganggap bahwa Yamaha tidak memperlakukan Morbidelli sebagai mana mestinya. Ia juga turut membandingkan tim pabrikan itu dengan Ducati.

“Yah, pendapat saya mungkin cukup kuat tapi saya pikir Yamaha dalam kasus ini tidak memperlakukan Franco dengan cara terbaik karena [dia] berada di urutan kedua secara keseluruhan tahun lalu,” kata Lorenzo dalam acara YouTube 99 Detiknya.

“Ducati memberi keempat pembalap [di skuad pabriknya dan Pramac] motor yang praktis sama dan Yamaha tidak melakukannya, tepatnya dengan Franco,” tambah Lorenzo.

Meski begitu, pembalap ternama asal Italia tersebut tetap meminta Morbidelli untuk fokus pada sesi balapan mendatang. Karena dengan begitu, ia bisa membuktikan bahwa pihak Yamaha yang sang salah.

“Sekarang, saya percaya bahwa Franco harus menuntut perlakuan yang sama dari Yamaha dan dia melakukannya dengan baik dengan mengancam dalam kutipan, mulai berbicara dengan pabrik lain atau pabrik lain yang menginginkannya.”

“Tapi begitu dia memakai helmnya dan naik motor, dia harus berkonsentrasi untuk memaksimalkan dirinya dan menunjukkan kepada Yamaha bahwa mereka (tim pabrikan) salah dengan tidak memberinya perlakuan yang sama,” ucap Lorenzo.

Morbidelli sendiri saat ini berada di peringkat ke-11 klasemen sementara MotoGP 2021 dengan menorehkan 17 poin.

Pada seri balapan terakhir di Grand Prix Portugal, pembalap berkebangsaan Italia tersebut berhasil tampil maksimal. Ia mampu menduduki posisi keempat, mengungguli Marc Marquez dan Aleix Espargaro.

BacaMarc Marquez: Saya Akan Menderita Balapan di MotoGP Portimao

MOTORSPORT

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi