Marc Marquez: Saya Akan Menderita Balapan di MotoGP Portimao
Reporter: Tempo.co
Editor: Wawan Priyanto
Minggu, 18 April 2021 09:43 WIB
Marc Marquez. (instagram/@marcmarquez93)

GOOTO.COM, JakartaPembalap tim Repsol Honda, Marc Marquez (Spanyol), akan start dari posisi 6 di balap MotoGP Portimao, Portugal, Minggu, 18 April 2021. Di sesi kualifikasi, Marquez yang sempat terlempar dari 10 besar dan menjalani kualifikasi 1 tampil cukup cepat dan hanya selisih 0,259 detik dari peraih pole, Fabio Quartararo (Prancis/Monster Energy Yamaha).

Balapan di Portimao merupakan yang pertama bagi juara dunia delapan kali itu setelah sebelum absen karena terjatuh di seri pembuka MotoGP musim lalu. Tangan kanannya patah dan terpaksa harus istirahat dalam waktu lama. Cedera itu ia klaim masih menghantui hingga saat dia turun balapan. 

Rider tim Repsol Honda itu mengakui balapan akan berjalan dengan berat baginya. Ia berharap mampu bertahan di 25 putaran balapan. "Tentu saja, saya merasa lebih buruk hari ini daripada kemarin," kata Marquez seperti dilansir dari Crash.net.

"Ini adalah sesuatu yang sudah diharapkan para dokter dan fisioterapis, dan hal yang wajar (rasa sakit selama balapan). Mereka mengatakan bahwa besok (balapan) kondisi tangan bisa lebih buruk lagi," ujar dia. 

"Hal terpenting adalah tulang saya cukup bagus, saya tidak merasakan sakit di bagian tulang yang patah. Tetapi otot, jari, siku, lengan, terasa masih lemah," tutur dia. 

Menurut Marquez, ia cukup enjoy dengan tikungan kiri. Tetapi menjadi sedikit masalah ketika menikung ke kanan, karena lengan kanannya belum sekuat lengan kiri. "Yang menjadi tanda tanya adalah balapan besok ... 25 lap. Itu akan sangat lama! Saya akan mengatakan bahwa saya akan mencoba menikmatinya, tetapi saya tidak akan menikmatinya. Saya akan menderita," kata Marc Marquez

CRASH

Baca juga: Cedera Lengan Paksa Marc Marquez Mundur dari MotoGP 2020

#Marc Marquez
#MotoGP
#Repsol Honda
#Fabio Quartararo
#MonsterEnergyYamaha

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi