Kritik Performa Valentino Rossi, Jorge Lorenzo: Dia Lamban
Reporter: Terjemahan
Editor: Rafif Rahedian
Jumat, 7 Mei 2021 19:39 WIB
Pembalap MotoGP tim Yahama, Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi berpose dengan motor Yamaha seri terbaru YZR-M1 untuk musim 2016 di Barcelona, Spanyol, 18 Januari 2016. Meski masuk pada tim yang sama, kedua pembalap ini dikenal dengan rivalitasnya di dunia MotoGP. REUTERS/Albert Gea

GOOTO.COM, Jakarta - Mantan pembalap MotoGP Jorge Lorenzo baru-baru ini memberikan kritikan terhadap penampilan Valentino Rossi.

Dirinya menganggap bahwa pembalap Yamaha tersebut lamban dan tidak akurat dalam beberapa tikungan.

Seperti yang diketahui, Rossi memang sedang dalam performa buruk. Rider berjuluk The Doctor tersebut sampai saat ini belum bisa menyelesaikan balapan di posisi 10 besar.

Posisi tertinggi yang mampu diraihnya hanya peringkat ke-12. Itu terjadi di seri pertama MotoGP 2021, yakni GP Qatar.

"Awalnya saya mengharapkan sebuah peningkatan besar dari Valentino Rossi. Tahun lalu ia meraih podium satu-satunya di Jerez," ujar Lorenzo, dilansir dari Corsedimoto.com.

"Sekali lagi ia di luar zona poin, disalip rider-rider macam Iker Lecuona yang ada di belakang. Valentino dulu adalah salah satu rider paling presisi, dan saat ini ia bukan cuma lambat, tapi juga tidak akurat dalam jalur balapnya."

Rossi sendiri sebelumnya juga sempat mengomentari kapasitas motornya. Pembalap asal Italia itu mengharapkan agar kuda besinya bisa lebih cepat lagi.

"Kami memiliki kebutuhan yang mendesak untuk meningkatkan kecepatan dan perasaannya. Beberapa hal baru dicoba, meski tidak besar, tapi itu membantu," kata Rossi, dikutip dari Speedweek.

Terlepas dari itu, Rossi saat ini masih mendekam di peringkat ke-21 klasemen sementara MotoGP 2021 dengan torehan 4 poin. Catatan ini tentunya cukup buruk bagi seorang juara dunia sembilan kali.

Baca: Belum Juara di MotoGP Musim Ini, Joan Mir Berikan Tanggapan

GPONE | SPEEDWEEK

#Valentino Rossi
#Jorge Lorenzo
#Lorenzo
#MotoGP
#MotoGP 2021

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi