Belum Juara di MotoGP Musim Ini, Joan Mir Berikan Tanggapan
Reporter: Tempo.co
Editor: Rafif Rahedian
Jumat, 7 Mei 2021 12:30 WIB
Pembalap Suzuki Ecstar Joan Mir dan sejumlah timnya bersiap sebelum balapan MotoGP Portugal di Sirkuit Internasional Algarve, Portimao, Portugal, Ahad, 18 April 2021. REUTERS/Pedro Nunes

GOOTO.COM, Jakarta - Juara bertahan MotoGP Joan Mir memberikan tanggapan soal belum berhasilnya ia menyelesaikan balapan di tempat pertama pada musim 2021.

Joan Mir sendiri memang baru satu kali menginjakkan kakinya di atas podium. Itu terjadi pada MotoGP Portugal, di mana ia finish pada urutan ketiga.

Situasi ini membuat publik menilai bahwa Joan Mir tidak akan bisa mempertahankan gelar juara MotoGP pada musim ini.

Pembalap Suzuki Ecstar tersebut pun mengatakan bahwa dirinya dan tim harus bertahan untuk terus mengoleksi poin.

“Sejujurnya, sekarang, Jerez, Le Mans, ini bukanlah awal yang terbaik untuk kejuaraan bagi kami, bagi saya. Kemudian saya berharap untuk menjadi lebih kuat tetapi sekarang kami harus bertahan dan mencetak poin sebanyak mungkin,” ucapnya.

“Di Qatar saya berjuang untuk podium, di Portimao kami naik podium, saya pikir saya mengalami musim yang baik. apa yang diharapkan dari kami, untuk memenangkan segalanya?,” lanjutnya.

Lebih lanjut, Joan Mir sedikit mengkritik motor Suzuki yang ia tunggangi. Menurutnya, Suzuki tidak begitu kuat untuk bisa menyalip pembalap lain.

“Pembalap yang ada di depan, saya tidak bisa menyalip mereka. Ini masalahnya. Tetapi dengan mesin yang lebih baik Anda selalu bisa melangkah,” tambahnya.

“Jika saya memiliki pembalap setengah detik lebih cepat, saya akan bisa mengikutinya. Tapi saya tidak bisa menyalip,” tutup Joan Mir.

Joan Mir sendiri saat berada di posisi ke-4 klasemen sementara MotoGP 2021 dengan torehan 49 poin. Ia terpaut 17 poin dari pemegang tahta, yakni Francesco Bagnaia.

Baca: Espargaro Sebut Motor Honda Miliknya Berantakan di MotoGP Spanyol

MOTOGP

#Joan Mir
#MotoGP
#MotoGP 2021
#Suzuki
#Suzuki Ecstar

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi