Maverick Vinales Tercepat Shakedown Test MotoGP Hari Kedua di Sepang
Reporter: Gooto.com
Editor: Wawan Priyanto
Selasa, 1 Februari 2022 19:06 WIB
Pembalap Aprilia Racing, Maverick Vinales, berhasil mencatat waktu tercepat pada hari kedua uji coba shakedown MotoGP Sepang, Malaysia, Selasa, 1 Februari 2022. dok.MotoGP
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Pembalap Aprilia Racing, Maverick Vinales, tampil tercepat pada hari kedua Shakedown test MotoGP di Sirkuit Sepang, Malaysia, Selasa, 1 Februari 2022. Vinales mencatat waktu 1 menit 59,883 detik.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Aprilia adalah satu-satunya tim pabrikan yang memiliki konsesi, yang berarti baik Vinales dan Aleix Espargaro dapat bergabung dengan pembalap penguji dan rookie di trek selama Shakedown. Vinales membalap bersama pembalap penguji Aprilia, Lorenzo Savadori.

Shakedown test MotoGP khusus dihadirkan untuk tes bagi pembalap penguji, rookie, dan tim yang memiliki konsesi.

Pembalap penguji Ducati Lenovo Michele Pirro kembali ke trek untuk menguji beberapa perangkat aero terbaru. Pirro menggunakan sayap spesifikasi 2021 dan fairing samping untuk merek Bologna, dan pembalap Italia itu bermain dengan beberapa aero. Pirro kembali menggunakan sayap dan fairing spesifikasi 2021. Sangat dimungkinan Pirro mencoba untuk membandingkannya dengan paket aero 2022.

Pembalap penguji Honda Racing Corporation (HRC) Stefan Bradl untuk pertama kalinya menjajal RC123V pada tahun 2022 setelah melewatkan hari pertama Shakedown test Senin kemarin. Pembalap asal Jerman itu mendapatkan tugas untuk menguji sasis 2022 kedua yang dimiliki Honda. Sebelumnya, sasis pertama RC123V 2022 sudah diuji di Jerez, Spanyol, pada tes resmi tahun lalu. Ketika itu, ada ubahan pada knalpot dan bagian ekornya.

Pembalap rookie tercepat di hari kedua adalah Marco Bezzecchi (Mooney VR46 Racing Team). Waktu terbaik pembalap Italia itu adalah 2 menit 00,734 detik, sedikit lebih cepat dari Raul Fernandez (Tech3 KTM Factory Racing) 2 menit 00,819 detik.

Darryn Binder (WithU Yamaha RNF MotoGP Team) melanjutkan adaptasinya ke MotoGP, pembalap Afrika Selatan itu hanya terpaut sepersepuluh detik dari Remy Gardner (Tech3 KTM Factory Racing) yang mencatat waktu 2 menit 01,177 detik.

Yamaha memulai debutnya dengan beberapa aero baru selama Shakedown. Sebagian besar sama dengan paket aero musim lalu, tetapi sekarang aero berjalan di sepanjang bagian depan asupan udara. Mirip dengan pengaturan pada Aprilia RS-GP. Sayap baru juga menjadi bahan pembicaraan dengan Tim Suzuki Ecstar, dengan pembalap penguji Sylvain Guintoli kembali ke lintasan.

Baca juga: MotoGP: Raul Fernandez Tercepat di Shakesdown Test Sepang

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi