Rider Federal Oil Naik Podium di Moto2 Amerika dengan Rasa Sakit
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Senin, 4 Oktober 2021 13:00 WIB
Fabio Di Giannantonio (Federal Oil Gresini Moto2) di seri Catalunya, Spanyol, 6 Juni 2021. (Federal Oil)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Rider Federal Oil Fabio Di Giannantonio tampil sangat baik di Moto2 Amerika, Senin dini hari WIB, 4 Oktober 2021. Pembalap yang akrab dipanggil Diggia tersebut mampu menyelesaikan balapan di peringkat kedua.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Dirinya mampu naik satu peringkat dari posisi awal, yakni P3. Rider berkebangsaan Italia tersebut hanya kalah cepat 1.734 detik dari pemenang balapan, yakni Raul Fernandez (Red Bull KTM Ajo).

Selepas balapan, Giannantonio menjelaskan bahwa dirinya memulai balapan dengan rasa sakit di bagian punggungnya. Namun hal itu tidak membuat semangatnya menurun untuk meraih podium di Moto2 Amerika.

“Saya merasa sangat baik dan balapan tidak terlalu menuntut daripada yang saya kira. Pagi ini saya bangun dengan rasa sakit yang kuat di punggung dan itu pasti sesuatu yang perlu diperhitungkan, tetapi semuanya berjalan sangat baik,” katanya, dikutip dari laman resmi Gresini Racing.

Lebih lanjut, pembalap Federal Oil Gresini Moto2 ini mengatakan bahwa kompetisi musim ini cukup sulit baginya. Kendati demikian, ia mengaku merasa baik untuk menyelesaikan balapan di sisa balapan musim ini.

“Ini adalah musim yang sulit, tetapi saya selalu percaya pada diri sendiri dan dengan tim, kami berhasil menemukan pengaturan yang sangat baik,” kata dia. “Kami merasa baik dan dengan pengaturan dasar ini, saya pikir kami juga bisa kompetitif di balapan berikutnya.”

Hasil positif di Moto2 Amerika 2021 ini membuat Fabio Di Giannantonio naik satu peringkat ke posisi 6 klasemen sementara. Saat ini dirinya mampu menorehkan 128 poin, terpaut 3 angka dari pembalap di posisi ke-5, Ausgusto Fernandez (Elf Marc VDS Racing Team).

Baca: Jelang Moto2 Aragon, Fabio Di Giannantonio: Saya Selalu Cepat di Trek Spanyol

GRESINI RACING

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi