Jelang Moto2 Aragon, Fabio Di Giannantonio: Saya Selalu Cepat di Trek Spanyol
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Kamis, 9 September 2021 10:33 WIB
Pembalap Federal Oil Gresini Moto2 Fabio Di Giannantonio menunjukkan talentanya di balap kualifikasi Moto2 Inggris pada Sabtu, 28 Agustus 2021. Fabio Di Giannantonio nomor 21 berhasil catatkan waktu 2:04,372 detik. FOTO: Tim Federal Oil Gresini Moto2

GOOTO.COM, Jakarta - Pembalap Federal Oil Gresini Moto2 Fabio Di Giannantonio sangat percaya diri untuk menyambut balapan di Aragon, Spanyol, pada Minggu, 12 September 2021. Menurutnya, ia memiliki catatan manis saat tampil di trek tersebut.

Kepercayaan diri itu semakin meningkat setelah ia perlahan-lahan mulai bangkit dari keterpurukan. Setelah terlempar dari posisi 10 besar dalam dua balapan beruntun di Moto2 GP Styria dan Austria, Giannantonio mampu kembali ke jalur yang tepat.

Saat tampil di Moto2 GP Inggris pekan lalu, pembalap yang akrab disapa Diggia tersebut berhasil mendapatkan tempat kelima. Dirinya mampu naik satu peringkat dari posisi awalnya di grid.

“Saya selalu cepat di trek Spanyol di semua kategori, dan tahun lalu saya bahkan berhasil naik podium. Setelah tempat kelima di Silverstone, kami harus kembali bersaing untuk memenangkan balapan,” katanya, dikutip dari situs resmi Gresini Racing.

Lebih lanjut, Diggia menjelaskan bahwa hasil balapan di Moto2 Aragon bisa bakal dipengaruhi oleh pengaturan motornya. Menurutnnya, jika pengaturan itu sama dengan apa yang dilakukan Federal Oil di Inggris, maka ia yakin bakal tampil apik.

“Aragon adalah trek yang sangat saya sukai dan saya pikir dengan pengaturan dasar yang ditemukan di Silverstone, kami dapat membangun akhir pekan yang baik dan mengumpulkan kinerja yang sangat bagus,” lanjut dia.

Fabio Di Giannantonio sendiri saat ini masih berada di peringkat ke-7 klasemen sementara Moto2 2021 dengan torehan 91 poin. Ia terpaut satu angka dari pembalap yang berada di peringkat kelima, Aron Canet (Aspar Team Moto2).

Baca: Pedro Acosta Resmi Promosi ke Moto2 Musim Depan

GRESINI RACING

#Fabio Di Giannantonio
#Moto2
#Federal Oil
#Federal Oil Gresini Moto2
#Diggia

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi