Pedro Acosta Resmi Promosi ke Moto2 Musim Depan
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Rabu, 8 September 2021 13:02 WIB
Pembalap Red Bull KTM Ajo Pedro Acosta. REUTERS/Pedro Nunes

GOOTO.COM, Jakarta - Bintang Moto3 Pedro Acosta dikabarkan resmi promosi ke Moto2 pada musim depan. Nantinya, pembalap Spanyol itu akan bergabung bersama dengan Augusto Fernandez di tim pabrikan Red Bull KTM Ajo.

Kabar itu dikonfirmasi langsung oleh KTM, di mana pasangan baru ini akan menggantikan peran Remy Gardner dan Paul Fernandez di Moto2. Sekedar informasi, dua pembalap tersebut bakal naik ke seri MotoGP 2022 bersama tim Tech3 KTM Factory Racing.

Acosta sendiri mengaku bahwa promosi bersama KTM ini adalah keuntungan besar. Mengingat, lanjutnya, pembalap berusia 17 tahun tersebut telah bekerja bersama selama satu tahun. Situasi itu membuatnya tak perlu lagi beradaptasi lama dengan motor balapnya.

"Melompat ke Moto2 adalah tujuan saya, karena saya yakin itu adalah langkah yang harus saya lakukan. Tentu saja, banyak yang harus dipelajari dan saya bisa melakukannya di Moto3. Ini merupakan langkah besar menuju kejuaraan dunia, tetapi saya bekerja untuk itu dan saya senang dengan apa yang terjadi,” katanya, dikutip dari Motosan.

Acosta sendiri memang tampi begitu mengesankan di sepanjang Moto3 musim ini. Bagaimana tidak, dirinya mampu memenangkan lima balapan hingga seri ke-12. Hasil itu membuatnya menempati posisi puncak klasemen sementara Moto3 2021.

Sementara itu, pasangan baru Acosta, Fernandez juga tak kalah hebat. Pada musim ini di Moto2, dirinya sukses meraih podium sebanyak tiga kali bersama Elf Marc VDS Racing Team, dan berada di peringkat ke-6 klasemen sementara dengan torehan 92 poin.

“Saya sangat senang dan puas bisa bergabung dengan Red Bull KTM Ajo. Tim telah menjadi referensi dalam kategori ini selama bertahun-tahun dengan memenangkan balapan dan berjuang untuk kejuaraan. Saya pikir pengalaman mengejar gelar akan sangat membantu saya tahun depan dan saya sudah tak sabar untuk bekerja dengan mereka,” katanya.

Baca: Pesan Jack Miller untuk Pedro Acosta Agar Bisa Tampil di MotoGP

MOTOSAN

#Pedro Acosta
#Moto2
#KTM
#Moto3
#Remy Gardner

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi