Hari Pertama MotoGP Qatar 2023, Raul Fernandez Tercepat!
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Sabtu, 18 November 2023 13:06 WIB
Raul Fernandez di MotoGP Qatar 2023. (Foto: RNF MotoGP Team)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaTiga motor Aprilia RS-GP berada di lima pembalap tercepat pada latihan hari pertama MotoGP Qatar 2023, Jumat, 17 November. Tampil mengejutkan adalah Raul Fernandez yang mampu bukukan waktu tercepat 1:52,843 detik mengelilingi sirkuit Losail. Sedangkan Maverick Vinales di posisi tiga dan Aleix Espargaro di posisi lima.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

"Perasaan yang saya alami hari ini seperti di masa lalu ketika saya melakukan comeback. Hasil ini jelas merupakan sesuatu yang membantu saya dan tim. Namun kami harus terus bekerja, besok akan menjadi hari yang benar-benar berbeda,” ujar Raul Fernandez. 

Pembalap bernomor 25 ini menegaskan, “Kami harus melakukannya tetap tenang dan bekerja seperti biasa, jangan memikirkan hasil dan berusaha terus merasa baik seperti hari ini.” 

“Bagi saya, yang penting adalah terus menikmati mengendarai motor. Jika kami menjaga performa kami seperti ini, hasilnya akan datang,” harap Raul Fernandez.

Time sheet biasanya diisi oleh pembalap Ducati, tapi kali ini hanya dari tim satelite Gresini Racing Ducati yakni Fabio Di GIannantonio bukukan waktu 1:52,892 detik, kemudian pembalap KTM terselip di posisi empat diisi oleh Brad Binder.

Persaingan antara Francesco Bagnaia dan Jorge Martin juga terasa memanas meski dingin embusan angin malam sirkuit Qatar. Keduanya belum fokus untuk menjadi yang tercepat di tiap sesi latihan. Namun berusaha untuk mendapatkan konsistensi laju motor saat balapan.

Jorge Martin masih berusaha mendapat setelan yang tepat untuk cengkeraman roda, begitu juga dengan Francesco Bagnaia tengah mengejar Ducati Desmosedici GP23 bisa lebih berakselerasi di lintasan Losail yang punya banyak titik untuk menyalip pembalap lain.

Adapun posisi Jorge Martin menjadi pembalap tercepat ketujuh dengan catatan waktu 1:53,195 detik. Francesco Bagnaia di posisi kedelapan bubuhkan waktu 1:53,202 detik.

Pembalap lain yang aman untuk langsung ikut di Q2 adalah Luca Marini berada di posisi enam, kemudian Augusto Fernandez di posisi sembilan, ditutup oleh Marc Marquez di posisi sepuluh.

Pembalap Yamaha sepertinya akan berusaha lebih keras untuk tembus sebagai dua pembalap tercepat di Q1, agar bisa lanjut ikut Q2. Fabio Quartararo belum mendapatkan setelan terbaik di motor Yamaha YZR-M1, nyaris menjadi juru kunci sesi latihan di posisi 21. Beruntung masih ada Takaaki Nakagami di posisi 22.

Sebab masih ada rombongan pembalap cepat bermesin Ducati seperti Alex Marquez, Marco Bezzecchi, Johann Zarco, hingga Enea Bastianini.

Pilihan Editor: Kata Jorge Lorenzo Soal Rivalitas Jorge Martin Vs Francesco Bagnaia

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi