Rider Yamaha Menderita di MotoGP Qatar, Sulit Menikung ke Kanan
Reporter: Tempo.co
Editor: Rafif Rahedian
Senin, 11 Maret 2024 12:00 WIB
Alex Rins (kiri) di Grand Prix MotoGP Qatar 2024. (Dok Monster Energy Yamaha)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Rider tim pabrikan Monster Energy Yamaha Alex Rins tidak mampu menampilkan performa maksimal di Grand Prix MotoGP Qatar, Senin dini hari WIB, 11 Maret 2024. Dalam kesempatan itu, dirinya tak bisa membawa pulang poin.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Itu terjadi ketika Alex Rins hanya bisa menyelesaikan balapan MotoGP Qatar 2024 di peringkat ke-16. Dia bisa saja menorehkan poin di seri pertama ini, andai tak kalah cepat dari Miguel Oliveira (Trackhouse Racing).

Alex Rins mengaku menderita selama balapan MotoGP Qatar 2024 berlangsung. Karena pembalap berkebangsaan Spanyol tersebut mengalami masalah ban sehingga kesulitan menikung ke sisi kanan.

“Sejujurnya, kami sangat menderita selama perlombaan ini. Kami mencoba melakukan yang terbaik, dan saya datang dari urutan paling belakang ke depan. Kami semakin meningkat, dan putaran demi putaran saya merasa semakin baik,” kata dia, dilansir Gooto dari laman resmi Monster Energy Yamaha.

“Saya masuk 11 besar di belakang Joan Mir dan Fabio (Quartararo), tetapi dengan enam lap tersisa, ban depan sisi kanan turun drastis, dan saya mulai kehilangan banyak waktu. Di tikungan kanan, saya tidak bisa melakukan sudut miring ke kanan,” tambah Alex Rins.

Masalah tersebut pun dibenarkan langsung oleh Direktur Tim Monster Energy Yamaha Massimo Meregalli. Dirinya mengatakan bahwa Alex Rins sebenarnya berkendara dengan baik sepanjang Grand Prix MotoGP Qatar 2024.

“Alex berkendara dengan baik pada balapan pertamanya bersama kami. Ia berusaha mengatur ban semaksimal mungkin, namun sayangnya, ia mengalami masalah ban depan di enam lap terakhir, sehingga membuatnya tidak bisa melakukan dorongan. Ini sangat merugikannya,” ujar Meregalli.

Sementara itu, rekan setim Alex Rins di Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo tampil lebih baik dengan menyelesaikan balapan di urutan ke-11. Meski begitu, dirinya mengaku Grand Prix MotoGP Qatar 2024 merupakan balapan yang sangat sulit.

“Selama tes, kami sudah melihat bahwa kami masih jauh dari puncak, tapi untuk balapan saya mungkin mengharapkan sesuatu yang sedikit berbeda. Namun pada akhirnya, tingkat performanya sama dengan tes, jadi kami masih memiliki pekerjaan yang harus diselesaikan. Mudah-mudahan tidak butuh waktu lama untuk memperbaikinya,” ucap Quartararo.

Pilihan Editor: Faktor yang Buat Marc Marquez Gagal Podium di MotoGP Qatar 2024

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di membership.tempo.co/komunitas pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi