Tolak Tech3 GASGAS, Miguel Oliveira Merapat ke Aprilia di MotoGP 2023
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Senin, 29 Agustus 2022 12:36 WIB
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaMiguel Oliveira dilaporkan bakal memperkuat tim Aprilia di MotoGP 2023 mendatang. Itu terjadi setelah sang pembalap memutuskan untuk menolak tawaran dari tim pabrikan Tech GASGAS.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Menurut laporan Speedweek, Miguel Oliveira sudah menandatangani kontrak bersama tim pelanggan Aprilia untuk mengarungi MotoGP musim depan. Nantinya ia bakal bergabung di tim WithU RNF Aprilia Razlan Razali pada MotoGP 2023.

Kabar itu pun dibenarkan langsung oleh CEO Pierer Mobility AG dengan merek KTM, Stefan Pierer. Padahal ia menjelaskan bahwa pihaknya sangat ingin mempertahankan Miguel Oliveira di tim pabrikan KTM pada musim depan.

“Saya menawarkan Miguel kontrak tiga tahun untuk Tim Pabrik GASGAS Tech3." kata dia, dikutip dari Speedweek. "Saya tidak berpikir Miguel akan mengemudi bersama kami pada 2023, karena dia menandatangani kontrak di Aprilia."

Kendati sudah mendapatkan penolakan dari sang rider, KTM sepertinya tetap ngotot mendapatkan jasa Miguel Oliveira. Stefan Pierer bahkan rela menunggu satu hingga dua tahun lagi untuk bisa membawa pulang sang pembalap ke KTM.

“Mungkin Miguel akan kembali kepada kami dalam satu atau dua tahun. Pintu terbuka untuknya," kata Stefan Pierer menambahkan.

Nantinya Miguel Oliveira diklaim bakal berduet bersama dengan Raul Fernandez di tim pelanggan WithU RNF Aprilia Razlan Razali. Direktur balap Aprilia Massimo Rivola menjelaskan alasan mengapa pihaknya menginginkan jasa kedua pembalap muda itu di MotoGP 2023.

“Kami menginginkan seorang pilot dengan pengalaman MotoGP di tim pelanggan yang masih muda, dan talenta muda yang menjanjikan mungkin,” kata Rivola dan Razlan Razali pada Juni lalu.

Baca juga: Crash di Formula 1 Belgia, Lewis Hamilton Akui Kesalahannya

SPEEDWEEK

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi