MotoGP: KTM akan Meluncurkan Motor Baru pada 27 Februari 2022
Reporter: Gooto.com
Editor: Wawan Priyanto
Minggu, 23 Januari 2022 11:36 WIB
Pembalap Red Bull KTM Factory Racing, Miguel Oliveira. REUTERS/Pedro Nunes
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Tim Red Bull KTM Factory Racing dan Tech3 KTM Factory Racing akan meluncurkan sepeda motor KTM RC16 untuk Kejuaraan Dunia MotoGP musin ini pada Kamis, 27 Januari 2022. Peluncuran akan dilakukan secara virtual dan menghadirkan seluruh pembalap dan ofisial tim.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

KTM akan menurunkan dua pemenang MotoGP musim lalu, Brad Binder dan Miguel Oliveira, untuk tim Red Bull KTM Factory. Di tim satelit, Tech 3 KTM Factory Racing, akan diperkuat Juara Dunia Moto2 2021 Remy Gardner dan runner up 2021 Raul Fernandez. Duo Gardner dan Fernandez mampu memenangkan 13 dari total 18 balapan Moto2 musim 2021, tujuh di antaranya diraih dengan podium 1-2.

Keempat pebalap KTM MotoGP telah meraih kemenangan GP di kelas yang berbeda. Sebelum tes MotoGP pertama di Sirkuit Sepang, Malaysia, 5-6 Februari 2022, Manajer Tim KTM Red Bull yang baru Francesco Guidotti dan anggota KTM Race Management lainnya dijadwalkan hadir pada konferensi pers virtual untuk menjawab pertanyaan.

Pada musim lalu, tim Red Bull KTM Factory Racing dengan pembalap Brad Binder dan Miguel Oliveira berada di posisi 6 dan 14 klasmen akhir MotoGP. Masing-masing mengumpulkan total 151 poin dan 94 poin.

Binder mencatat 1 kali kemenangan pada MotoGP Austria di Sirkuit Red Bull Ring. Itu adalah satu-satunya podium yang diraih Binder di musim lalu.

Sedangkan Oliveira mencatat 1 kali kemenangan di MotoGP Catalunya, Spanyol, dan dua kali podium 2 di Mugello, Italia, dan dan Sachsenring, Jerman.

SPEEDWEEK | MOTOGP

Baca juga: Berkat Dani Pedrosa, KTM Bisa Jadi Kekuatan Super di MotoGP

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi